Bos Square Enix: Cloud Gaming Lebih Cocok untuk Para Gamer yang “Kere” Platform

in

Dan agak sulit diterima oleh gamer yang sebaliknya.

Banyak pelaku-pelaku besar di industri game sangat terkesan persuasif dalam mendengung-dengungkan keberadaan teknologi Cloud Gaming. Ya, seperti yang kita tahu, mereka sangatlah yakin dan merasa bahwa 100% menggunakan koneksi internet tanpa pemakaian konsol ataupun hardware-hardware penunjang lainnya dalam bermain game adalah satu bentuk inovasi besar dari perkembangan dunia video game.

Seolah bahwa hal itu memang menjadi semacam kabar yang harus terus disuarakan, ada satu pihak yang nampak cukup sadar terhadap bentuk limitasi atau tantangan yang sebenarnya dipunyai oleh Cloud Gaming. Tidak main-main, perusahaan game besar seperti Square Enix saja cukup mengakui bahwa penggunaan Cloud Gaming memang belum tentu dapat begitu kompatibel dalam mengakomodir karakteristik kebutuhan para gamer secara luas.

Berbicara kepada GameIndustry.biz, Yosuke Matsuda selaku presiden Square Enix punya pandangan yang cukup realistis terhadap awal-awal perkembangan Cloud Gaming.

Untuk para gamer-gamer yang sudah biasa akrab dengan konsol dan PC canggih, saya kira cukup sulit bagi mereka untuk bisa langsung mendadak berpaling ke dunia cloud gaming. Jujur saja, Consol dan PC sudah menyajikan performa serta lingkup yang sangat nyaman bagi para pemakainya.

Dengan dasar alasan tersebut, jelas mereka merasa cukup sangsi dalam mengharapkan kapabilitas Cloud Gaming untuk bisa menawarkan pengalaman yang sebanding dengan apa yang biasa mereka nikmati di Konsol dan PC.

Yosuke Matsuda, presiden Square Enix

Meski begitu, Yosuke juga mengungkapkan bahwa teknologi Cloud Gaming justru bisa memberi banyak keuntungan untuk para gamer dengan kondisi yang berkebalikan dengan definisi tipe gamer yang ia sebutkan sebelumnya.

Namun di saat yang bersamaan, saya pikir ada banyak orang di dunia yang sama sekali tidak punya konsol atau PC mumpuni, tapi sangat tertarik terhadap dunia video game. Contohnya seperti mengetahui video game hanya dari menonton video di Youtube ataupun Twitch.

Jika kalian melihat banyak orang yang mau menonton sekumpulan game yang distreamingkan itu, saya pikir pastinya ada juga orang-orang di luar sana yang merasa tidak punya ketertarikan untuk membeli konsol, akan tetapi ingin memaini game tersebut.

Kira-kira, setujukah kamu dengan pandangan Yosuke Matsuda di atas tentang teknologi Cloud Gaming ?

Sumber: Gamesindustry.biz


Baca pula informasi lain terkait Square Enix, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]