Bos Tim Desain DICE Hengkang dari Perusahaan Usai Perilisan Battlefield 2042

Battlefield 2042 Teaserbild 6142222

Battlefield 2042 dirilis minggu ini dan respon awal dari gamer jauh dari positif. Penuh masalah teknis ditambah dengan hilangnya sebagaian fitur dari seri lama menjadikan game terbaru DICE tersebut salah satu game dengan review terburuk di Steam.

Tak lama setelah perilisan game, Fawzi Mesmar selaku kepala desain dari DICE memutuskan untuk hengkang dari perusahaan. Mesmar ikut DICE sejak tahun 2019 lalu dan langsung ditunjuk untuk memimpin tim desain yang berisikan 80 orang mulai dari creative director, desainer game, dan lain-lain pada proyek seperti Battlefield 2042, Star Wars Battlefront II dan Battlefield V.

“Menjadi kesempatan yang terhormat untuk dapat menjadi bagian dari tim desain terbaik di galaksi,” tulisnya lewat email kepada staf DICE. “Kerja desain luar biasa yang kalian lakukan terus menginspirasi saya setiap hari. Terima kasih telah memberi kepercayaan kepada saya, saya harap saya tidak mengecewakan kalian.”

“Saya telah diberi tawaran yang tidak dapat saya tolak di perusahaan lain yang telah berbaik hati untuk menunggu saya hingga perilisan Battlefield 2042,” lanjutnya. Belum disebutkan siapa perusahaan yang dimaksud, kemungkinan besar akan ada pengumuman akan hal tersebut dalam beberapa hari kedepan.

Mesmar akan berhenti berkerja di DICE terhitung tanggal 26 November. Kepergian dair Mesmar disebut takkan pengaruhi progres DICE dalam memperbaiki peluncuran Battlefield 2042 yang masih banyak masalah saat ini serta konten-konten post-launch yang telah mereka rencanakan.


Baca pula informasi lainnya beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version