Bos Uber Instruksikan Akan Buat Taksi Terbang Dan Beroperasi Mulai 2023

in ,
Aircraft pertama Uber. Getty Images

Sebuah terobosan baru bagi kamu yang tinggal di ibukota nampaknya akan segera terelaisasikan. Terobosan ini adalah berupa taksi terbang yang akan segera dirilis oleh Uber, sebuah perusahaan taksi online yang sangat terkenal.

Bos Uber mengatakanya dalam sebuah wawancara dengan Bunsises Indiser, jika pada 2023 nanti mereka akan merilis layanan taksi terbang itu. Dalam wawancara tersebut, direktur Uber Spanyol, Juan Galiardo, menegaskan bahwa mobil terbang perusahaan akan tersedia untuk pelanggan pada tahun 2023 mendatang.

Dalam peluncuranya nanti ditahun 2023, perusahaan mengatakan jika peluncuran tersebut bukanlah sekedar peluncuran prototype belaka.  Mereka menyebut jika tahun 20203 mendatang, layanan tersebut akan dirilis secara penuh, sehingga akan memungkinkan pengguna untuk keluar dari kemacetan lalu lintas melalui terbang di langit.

Meskipun pada peluncuranya nanti akan dipusatkan sekitar Los Angeles dan Dallas, Galiardo menggarisbawahi bahwa perusahaan sedang mencari cara untuk memperluas kehadiran taksi terbang itu ke seluruh dunia, terutama di kota-kota “megalopolis” di mana ” kota itu adalah neraka saat berangkat bekerja”.

Untuk mengatasi masalah dimasa mendatang, perusahaan bahkan bekerjasama dengan NASA. Uber menandatangani dua Perjanjian Tindakan Antariksa dengan NASA untuk bersama-sama menyelidiki bagaimana memastikan bahwa, di masa depan, lalu lintas udara perkotaan dikelola dengan aman dan efisien.

 

Sumber : Busnises Insider


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

Rizki Arif Priyanto Nugroho

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]