Bos Xbox Angkat Bicara tentang Perilisan The Elder Scrolls 6

Bos Xbox Angkat Bicara tentang Perilisan The Elder Scrolls 6

Bos Xbox Angkat Bicara tentang Perilisan The Elder Scrolls 6

Meskipun sudah 10 tahun berlalu, para penggemar masih setia menunggu akan perilisan game The Elder Scrolls 6. Bethesda sendiri sebenarnya sudah mengumumkan game action RPG tersebut pada ajang E3 tahun 2018, akan tetapi hingga saat ini belum ada informasi lain mereka berikan.

Perilisan The Elder Scrolls 6 baru kembali dibahas akhir-akhir ini oleh kepala perusahaan Xbox Phil Spencer. Game tersebut sempat disinggung oleh Phil dalam podcast Unlocked milik IGN.

Dalam podcast tersebut, Phil membahas tentang ulang tahun Xbox ke-20 dan rencana perusahaannya di masa mendatang. Salah satu bahasan dalam podcast tersebut adalah bagaimana pendapat Phil tentang game Fable, The Elder Scroll 6 dan Avowed. Phil mengatakan bahwa ketiganya adalah game yang berbeda dan The Elder Scrolls 6 baru akan dirilis beberapa waktu setelah Fable dan Avowed dirilis.

Fable sendiri sebenarnya masih diselubungi misteri sama seperti The Elder Scrolls 6. Baik alur cerita, latar maupun tanggal rilis game tersebut masih belum diumuumkan oleh Playground Game. Namun, Jeff Grub dari VentureBeat mengatakan bahwa Fable dan Avowed akan dirilis pada tahun 2023. Dengan memperkirakan hal tersebut, besar kemungkinan bahwa perilisan The Elder Scroll 6 baru akan terjadi pada tahun 2024 atau 2025.

Melihat angka tersebut, 15 tahun adalah waktu yang lama untuk mengembangkan sebuah game. Kelambatan ini kabarnya disebabkan oleh projek game baru milik Bethesda yaitu Starfield.

Perkiraan tersebut cukup masuk akal mengingat pada bulan Juni lalu, The Elder Scroll 6 dikabarkan masih dalam tahap desain. Bethesda sendiri terlambat dalam mengembangkan game tersebut dikarenakan oleh game baru mereka, Starfield.


Baca lagi artikel menarik lainnya dari penulis kita Aldy Khalif, dan artikel lain seputaran The Elder Scroll. Tertarik melakukan kerjasama? Kontak kita di Author@Gamebrott.com

Exit mobile version