Bos Xbox Yakin Jika Xbox Series X Akan Lebih Bertenaga Dari PS 5

xbox series x 1 e1576488516804

Selama ini Sony Playstation dikenal sebagai konsol game yang selalu lebih unggul daripada konsol dari Xbox. Seperti pada saat PS 4 dan Xbox One diluncurkan, dimana PS 4 bisa memberikan pengalaman yang sangat menyenangkan saat memainkan game dengan resolusi 1080p. Berbeda dengan Xbox yang susah mencapai resolusi tersebut, kini  bos dari Xbox, yaitu Phil Spencer percaya jika Xbox series X akan jauh lebih unggul daripada PS 5.

Phil mengatakanya saat melakukan wawancara dengan Gamespot. Dalam wawancara tersebut, Phil mengatakan jika saat ini mereka tengah berusaha untuk membuat sebuah konsole yang bagus dan memiliki peningkatan yang sangat drastis.

“Kami ingin memiliki peningkatan dramatis dari konsol dasar Xbox One. Jadi ketika Anda menghitungnya, kami memiliki kekuatan GPU lebih dari delapan kali lipat dari Xbox One, dan dua kali lipat dari Xbox One X.” Sebut Phill Spencer, dikutip Gamebrott dari Gamespot, Senin(16, Desember, 2019).

Seperti yang kita tahu jika Xbox akan menggunakan CPU dan GPU dari AMD, yaitu Ryzen 2 dimana sebagai salah satu CPU terbaik saat ini yang ada di pasaran. Dengan begitu, Xbox series X diharapkan bisa untuk mendeteksi ray tracing yang lebih realistis. Segi pencahayaan, kemudian refleksi bayangan juga diharapkan menjadi lebih baik dan lebih realistis.

Spencer juga menambahkan jika saat ini mereka akan berusahan untuk membuat sebuah perangkat konsol sekuat yang mereka bisa.

“Walau begitu tenaga atau power sekuat Xbox Series X tak bisa dibandingkan dengan Xbox One, karena itu akan kehilangan arah dan poinyt jika akhirnya menjadi tidak lebih kuat daripada PlayStation 5”.

“Tujuan kami selalu membangun konsol paling kuat yang kami bisa, dan saya pikir kami ada di sana. Kami suka memimpin dalam kekuatan dan kinerja dan saya merasa kami akan berada di sana lagi.”

Walaupun demikian, kita saat ini juga tak benar-benar menilai mana yang lebih baik, karena kedua perangkat konsole tersebut masih dalam tahap penyelesaian. Sehingga kita hanya bisa menduga-duga saja hingga konsol tersebut dirilis dipasaran.

Xbox Series X dikabarkan akan diluncurkan pada 2020 mendatang, bersamaan dengan Playstation 5. Oleh karena itu, kita tunggu saja hingga rilis, untuk mendapatkan informasi terbaru dari kedua konsol tersebut.

 

Sumber : Gamespot


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

Exit mobile version