Bosan Gunakan Zoom, Tim Editorial Ini Adakan Meeting di Red Dead Redemption 2

red dead meet

Mungkin bisa jadi ide untuk mengadakan meeting di game online lainnya

Mayoritas pekerja yang mendapatkan hak untuk bekerja dari rumah atau work from home tentunya berusaha untuk patuh terhadap himbauan isolasi di dalam rumah. Tetap melakukan semua pekerjaan di rumah, sembari melakukan meeting koordinasi secara online dengan anggota tim lainnya.

Namun seiring waktu tentunya rutinitas ini menjadi stagnan dan terasa membosankan, dan salah satu solusi yang kelihatannya bisa diambil tentunya adalah berpindah lokasi meeting ke tempat yang lebih menyegarkan. Mungkin itulah yang menjadi motivasi bagi penulis sekaligus ilustrator Viviane Schwarz dan timnya untuk memindahkan meeting online mereka ke dalam video game. Dan lewat thread-nya di Twitter, Red Dead Redemption 2 ternyata yang menjadi pilihan timnya untuk bertemu.

https://twitter.com/vivschwarz/status/1261575801008504832

Melakukan meeting di Red Dead Redemption 2 atau disini lebih tepatnya Red Dead Online bukanlah perkara yang simpel. Ketika awal mereka memutuskan untuk masuk, mereka tidak bisa langsung bertemu secara online karena harus menyelesaikan tutorial yang berdurasi sekitar satu jam. Belum lagi ketika anggota tim baru masuk ke dalam game dan alih-alih berada di kamp, mereka muncul di tempat acak di tengah hutan.

Lebih lanjut Schwarz juga menjelaskan bahwa memulai meeting di dalam kamp juga bukan perkara mudah karena tentunya tidak ada lokasi dalam gamenya yang benar-benar didekasikan untuk rapat. Sehingga mereka akan melakukan rapat mengitari api unggun.

Yang membuat masalah baru lagi karena kursi yang ada terbatas sehingga banyak anggota yang harus duduk di tanah, sedangkan tombol yang digunakan untuk duduk di tanah sama dengan tombol yang digunakan untuk mencekik. Sehingga Schwarz mengatakan bahwa kondisinya bisa berubah cepat menjadi perang mencekik bahkan sebelum rapatnya dimulai.

Namun disamping semua kesulitan tersebut terdapat berbagai keunggulan daripada meeting di Zoom, Skype, Hangout, dll yang cenderung membosankan. Di dalam Red Dead Online mereka bisa merasakan seakan sedang di luar ruangan, dengan pemandangan yang indah terhampar luas. Dan Schwarz juga mengatakan salah satu keunggulan lainnya adalah ketika rapat selesai mereka bisa langsung pergi dengan kuda dari kamp dan tidak harus melihat wajah satu sama lain yang tersenyum sembari menunggu masing-masing memutus panggilan.

https://twitter.com/Bartisan/status/1261726299665715206

Dari thread ini, banyak orang yang akhirnya juga angkat bicara lewat pengalamannya masing-masing yang ternyata juga mencoba memindahkan meeting kerja mereka ke dalam video game. Dan masing-masing juga memiliki preferensi game masing-masing. Mulai dari Animal Crossing, Minecraft, dan bahkan Call of Duty. Tentunya hal ini juga tidak menutup kemungkinan game apapun yang bisa digunakan untuk melaksanakan meeting online, selama game tersebut memiliki fitur online serta interaksi sosial di dalam gamenya. Kira-kira game apa yang akan kamu gunakan untuk mengadakan meeting online?


Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang Red Dead Redemption atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A.

For press release and further collaboratin, Contact me at galihka@gamebrott.com

Exit mobile version