Beginilah Cara Skip Boss Mendez Resident Evil 4 Remake

Skip Boss Mendez Resident Evil 4 Remake

Mendez Resident Evil 4 Remake – Baik versi original maupun remake, Resident Evil 4 juga terkenal akan boss battle menengangkan dan juga dengan phase-phase mutasi para boss nya yang horror sekaligus menjijikkan. Pada versi remake kesan horror dan menjijikkan tersebut ditingkatkan lagi dengan gore yang lebih kental.

Salah satu boss battle yang cukup membuat beberapa newcomer kewalahan di awal game adalah saat kamu melawan Bitores Mendez atau yang lebih sering disebut oleh para fans sebagai “Big Cheese”. Pertarungan melawan sang pendeta desa ini bisa kamu skip dengan memanfaatkan glitch berikut.

Speedrunner Temukan Cara Skip Boss Battle Mendez Resident Evil 4 Remake

Mendez Sebelum Mutasi

Sama seperti versi originalnya, Bitores Mendez Resident Evil 4 Remake akan kamu lawan satu lawan satu pada sebuah gudang yang dilahap api. yang sedikit berbeda dari RE 4 Original, sebelum melawannya kamu dikejar terlebih dahulu oleh Mendez ala Mr.X pada Resident Evil 2 Remake.

Nah, seorang speedrunner berhasil menemukan cara untuk melawati boss fight mendez tanpa harus berhadapan dengannya sama sekali dan langsung masuk ke area kastil. Bagi kamu yang belum tahu apa itu speedrunner. Pada dasarnya mereka adalah kelompok gamers yang tujuan utamanya untuk menamatkan sebuah game secepat mungkin hingga dititik tidak wajar.

Boss Battle Mendez di Sebuah Gudang Terbakar

Speedrunner tersebut bernama Truekep. Ia berhasil menemukan sedikit glitch yang melibatkan sniper rifle dan load game. Pertama-tama, kamu harus melakukan save terlebih dahulu pada mesin ketik terdekat disana, terletak tidak jauh dari merchant.

Lalu, kamu bisa naik ke pintu masuk lantai 2 gudang tempat kamu bertarung dengan Mendez namun jangan sampai mentrigger cutscene. Ketiga, turunilah tangga masuk tersebut sambil memegang rifle yang sudah dipasangi scope. Aim scope tersebut berkali kali sampai kamu benar-benar menuruni tangga tersebut lalu load game kamu dengan cepat.

Hasil dari ‘ritual’ ini adalah kamu dapat menembus sebagian dinding gudang tersebut dan langsung masuk ke jalan utama menuju area kastil tanpa harus membunuh mendez terlebih dahulu. Cara ini masih diragukan oleh komunitas speedrunner untuk digunakan pada playtrough mereka, lantaran glitch ini juga membutuhkan faktor ‘hoki’.

Streamer Lain Juga Menemukan Cara Cepat untuk Menyelesaikan Boss Battle Salazar

Salazar RE 4 Remake

Tidak hanya Mendez yang menjadi pantauan speedrunner, Salazar yang menjadi boss penutup area kastil juga ketiban sial dimana seorang streamer berhasil menemukan cara untuk membunuhnya secara cepat tanpa harus mengorbankan amunisi dan resource kamu terlalu banyak.

Intinya, kamu harus menyimpan item golden egg yang kamu dapatkan dari side quest bernama “The Disgrace of the Salazar Family”. Jangan jual kepada Merchant yang akan menyelesaikan side quest tersebut, simpan terus hingga boss battle melawan Salazar tiba. Kamu bisa lihat cara melawannya disini.

Bagaimana, apakah kamu tertarik mencoba glitch yang nantinya juga akan dimanfaatkan oleh para speedrunner?


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang Resident Evil 4 Remake beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Ananda Pratama. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version