Cara Mengalahkan Boss Svarog Honkai Star Rail dengan Cepat dan Mudah

Svarog Honkai Star Rail

Cara kalahkan Svarog Honkai Star Rail – Membahas soal game RPG, tentu bagian yang paling seru dan menantang adalah melawan boss di gamenya. Hal yang serupa juga bisa kalian temukan di Honkai Star Rail sebagai game terbaru dari developer HoYoverse.

Jika di awal game kalian sudah melawan Doomsday Beast di Herta Space Station. Maka perjalanan kereta antar galaksi kalian seharusnya sudah dimulai. Gerombolan Astral Express berangkat menuju Planet Jarilo-VI, tepatnya di benteng pertahanan manusia terakhir di Kota Belobog.

Berbagai intrik cerita sudah kalian lalui. Mulai dari menjadi buronan di overworld, kabur ke underworld, hingga membantu mendapatkan informasi Stellaron dari salah satu antagonist bernama Svarog.

Kalian pun akan melawan Svarog sang robot yang sudah ada sejak ratusan tahun lalu. Melawan bos yang punya kharisma setingkat Svarog tentu bikin deg-degan. Tapi tenang, ada cara yang membuat melawan Svarog jadi lebih gampang dan cepat tentunya.

Svarog

Siapa Svarog Honkai Star Rail?

Svarog adalah salah satu karakter antagonist di game Honkai Star Rail. Dia merupakan salah satu boss fight yang akan player temui di region Belobog pada Planet Jarilo-VI. Bentuknya adalah robot humanoid dan sering terlihat menemani karakter Clara.

Tips Cara Mengalahkan Boss Svarog Honkai Star Rail dengan Mudah dan Cepat

Svarog dan Clara

Biar pada tidak penasaran lagi, berikut adalah beberapa yang perlu diperhatikan serta cara mengalahkan Svarog Honkai Star Rail dengan cepat dan mudah.

1. Best Team

Karakter single target

Karena boss fight kali ini sebatas satu karakter saja, maka sangat disarankan untuk menggunakan karakter single target dibanding AoE. Tentunya kalian bisa membawa beberapa karakter f2p. Svarog punya weakness ke element Wind, Lightning, dan Fire. Ada pun karakter yang bisa kalian bawa untuk melawan Svarog adalah: Dan Heng, Arlan, dan Hook. Jika kalian punya karakter bintang 5 di element tersebut tentu lebih disarankan lagi.

Dan Heng adalah salah satu karakter f2p yang sudah hadir sejak awal game dan cocok untuk digunakan melawan Svarog. Karena Dan Heng punya damage wind single target yang tinggi, mampu mengurangi break bar dari musuh dengan cepat.

Sedangkan Arlan adalah salah satu karakter yang cukup unik di game ini. Dia tidak memerlukan skill point untuk melancarkan skill dan malah mengkonsumsi sebagian HP-nya sebagai syarat. Skillnya juga merupakan single target sedangkan ultimate merupakan blast atau AoE damage.

Untuk mengcover weakness Fire dari Svarog, karakter yang bisa kalian bawa adalah Hook. Karakter ini punya damage single target yang tinggi pada skill dan ultimate-nya. Jadi cocok untuk dibawa melawan Svarog jika kalian tidak punya karakter bintang 5 seperti Himeko misalnya.

2. Svarog Phases

Boss Svarog di HSR

Boss Svarog akan punya dua fase dimana kedua fase ini akan dipisahkan oleh cutscene sejenak. Setelah kalian berhasil mengurangi HP Svarog di sekitar 30% maka cutscene akan trigger dan kalian lalu bisa melawannya di fase kedua. 

3. Svarog Summons

Auxiliary robot arm

Selain melawan party kalian sendirian, Svarog juga akan memanggil sebuah Auxiliary arm yang bisa menangkap satu karakter party kalian. Robot arm ini punya weakness terhadap Wind, Lightning, dan Quantum.

4. Cara Mengalahkan Svarog Honkai Star Rail

Cara mengalahkan Svarog Honkai Star Rail

Svarog adalah boss yang punya skill single target dan AoE yang cukup kuat jika kalian tidak siap untuk melawannya. Jadi sebelum kalian akan melawan boss ini, pastikan sudah leveling karakter kalian hingga mentok terlebih dahulu.

Seperti kebanyakan boss di game ini, Svarog bisa berjalan dua turn sekaligus setiap dia punya kesempatan melakukannya. Damage yang dihasilkan juga sangat sakit jadi pastikan kalian menyisakan satu slot karakter di party kalian sebagai healer atau shielder.

Pilihan healer di game ini juga cukup mudah mengingat Honkai Star Rail baru memiliki dua karakter healer sejauh ini. Jika kalian tidak mendapatkan Bailu dimana merupakan karakter bintang 5, maka pilihan terakhirnya adalah Natasha.

Tapi kalau kalian adalah tipe yang lebih suka tank dan shield, pilihannya antara lain adalah Gepard untuk karakter bintang 5 atau Mitsuki/March 7th sebagai shielder. Barulah sisanya kalian bisa bawa karakter sesuai weakness Svarog.

Svarog berhasil dikalahkan

Ditengah permainan Svarog akan memanggil Auxiliary Robot Arm yang sebaiknya cepat-cepat kalian kalahkan. Karena selain bisa menyerang, robot arm tersebut juga akan memerangkap salah satu karakter kalian dan untuk melepasnya butuh menghancurkan weakness bar dari robot arm tersebut.

Selebihnya jika kalian tidak underleveled, melawan Svarog Honkai Star Rail seharusnya akan terasa sangat linear dengan gimmick robot arm tadi yang sedikit lebih sulit. Svarog pun bisa kalian kalahkan jika kalian bisa me-manage kapan timing yang diperlukan untuk heal atau beri shield dengan tepat.

Setelah itu, Svarog sudah berhasil kalian kalahkan dan kali ini tidak memberikan drop apa-apa tidak seperti weekly boss Doomsday Beast. Protagonist cs lalu bisa menguak rahasia dibalik Stellaron yang ada di Planet Jarilo-VI ini.

Itulah cara mudah mengalahkan boss Svarog yang ada di game Honkai Star Rail. Sejatinya ini bukannya last boss di Planet Jarilo-VI, karena masih ada rahasia dibalik semua ini dan satu boss lagi yang perlu kalian lawan nantinya. Tapi untuk itu, kita simpan untuk artikel berikutnya ya, brott.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Honkai Star Rail atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version