Boss Tutorial Armored Core VI Sudah Bikin Banyak Player Kena Git Gud

Boss Tutorial Armored Core VI

Boss Tutorial Armored Core VI – Pada 25 Agustus 2023, developer FromSoftware secara resmi merilis game terbaru mereka dari franchise Armored Core berjudul Armored Core VI: Fires of Rubicon. Sama seperti seri sebelumnya, game tersebut menghadirkan aksi robot-robotan seru melawan musuh robot lainnya dengan pace gameplay yang cepat.

Banyak Player saat ini sudah mencoba game tersebut, baik itu pemain baru maupun pemain lama. Sama seperti game-game FromSoftware lainnya, tidak sedikit dari Player kewalahan menghadapi Boss Tutorial Armored Core VI sampai kena git gud. Lho, kok bisa?

Player Kena Git Gud Saat Menghadapi Boss Tutorial Armored Core VI

Baru boss tutorial, Player sudah langsung kena git gud?

Informasi ini sedang ramai diperbincangkan oleh komunitas Dark Souls maupun Armored Core itu sendiri. Karena mereka menemukan banyak sekali respon dari Player yang sudah memainkan game Armored Core VI Fires of Rubicon, baik itu respon positif maupun negatif.

Kebanyakan respon negatif itu karena mereka kesal menghadapi musuh-musuh yang ada di dalam game, terlebih terhadap Boss Tutorial yang harus dihadapi pada awal permainan. Boss bernama HC Helicopter tersebut berhasil membuat banyak Player kena git gud dan memperkenalkan seperti apa franchise game Armored Core sebenarnya.

HC Helicopter Armored Core VI

Banyak dari respon tersebut merasa kewalahan dan menganggap Boss itu terlalu sulit dihadapi bahkan untuk sesi Tutorial. Para Player merasa seharusnya mereka masih diberikan dan mempelajari control game serta fungsinya agar bisa beradaptasi untuk misi selanjutnya.

Namun para Player tersebut justru mendapatkan tamparan yang cukup keras bagi mereka dengan memperkenalkan apa yang sudah lama dihadapi oleh para penggemar Armored Core dari dulu.

Berikut ini beberapa reaksi git gud dari Player ketika kewalahan menghadapi Boss Tutorial Armored Core 6.

Selamat datang di Armored Core
Tipikal Boss awal FromSoftware, Git Gud
Armored Core butuh easy mode….
Git Gud

Tipikal Boss Tutorial FromSoftware

Tipikal Boss Tutorial FromSoftware

Melihat banyak Player yang kena Git Gud di boss tutorial gamenya, gamer lain maupun saya sendiri sudah tidak heran dengan respon seperti itu. Cepat atau lambat di hari pertama rilis, pasti ada saja yang merasa Boss Tutorial terlalu sulit tanpa menyadari kalau Boss tersebut mengharuskan Player untuk bisa mempelajari dan mengadaptasi gameplay dalam game.

Kebanyakan dari mereka yang kewalahan menghadapi boss tutorial ini karena terlalu mengandalkan senjata Gun dan Missile pada robot pertama yang digunakan. Padahal Damage dari senjata tersebut tidak terlalu bagus.

Bahkan tidak sedikit dari mereka tidak memanfaatkan fitur Stagger yang bisa membuat musuh berhenti bergerak untuk untuk beberapa detik. Untuk bisa melakukan Stagger pada boss tutorial ini dengan mudah, lebih bijak menggunakan senjata Melee Attack.

Player harus berusaha mendekati boss terbang ke arahnya dengan Melee Attack karena serangan tersebut bisa membuat bar Stagger musuh lebih tinggi daripada senjata Gun maupun Missile.

Boss Tutorial yang sulit memang sudah menjadi tradisi di hampir kebanyakan game buatan FromSoftware. Saya pun menjadi salah satu korban git gud pada saat awal pertama kali memainkan Dark Souls dan terus berlanjut di game-game selanjutnya FromSoftware termasuk Elden Ring maupun Armored Core VI.

Dari pengalaman saya pribadi memainkan game ini, setidaknya saya butuh mengulang 7 kali untuk menghadapi boss HC Helicopter. Itu karena sudah lama sekali terakhir kali main game Armored Core dan jari-jari ini sudah terasa kaku ketika memainkan Armored Core VI dan perlu membiasakan diri lagi.

Itulah informasi mnegenai Boss Tutorial Armored Core VI berhasil membuat banyak Player kena git gud. Bagaimana menurut kalian? Apakah kalian juga sulit menghadapi boss tutorial di game ini?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Armored Core atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version