10 Boss Video Game Paling Ikonik yang Tak Akan Terlupakan

Boss Video Game Paling Ikonik

Dalam sejarahnya, video game memberikan berbagai tantangan yang sering dilewati oleh para gamer. Tantangan yang diberikan tentunya sangat banyak yang berkesan serta sangat menantang.

Salah satu bentuk tantangan dalam video game adalah Boss yang harus dihadapi pemain. Boss juga terbagi menjadi Boss yang harus dihadapi dan juga Optional atau Secret Boss. Tentunya Boss – Boss tersebut ada yang sangat ikonik hingga tidak terlupakan.

Boss Video Game Paling Ikonik yang Tak Akan Terlupakan

Pada artikel ini, gamebrott akan memberikan 10 Boss Video Game Paling Ikonik yang Tak Akan Terlupakan. Karena boss dalam video game cukup banyak yang berkesan, maka alahkah baiknya kami memberikan sedikit Honorable Mention untuk beberapa boss terlebih dahulu.

Boss Ikonik seperti Penance (Final Fantasy X), Roxas (Kingdom Hearts 2 Final Mix), Ultima Weapon (Final Fantasy Series), serta Sword Saint Isshin (Sekiro: Shadows Die Twice) merupakan boss – boss yang cukup berkesan. Namun tentunya boss – boss lain yang akan ada didalam list memberikan kesan yang lebih ikonik lagi.

1. Bowser – Super Mario Bros

PEACHES

Mari kita mulai list dengan salah satu boss yang belakangan ini sedang naik daun karena adaptasi film Mario Bros yaitu Bowser. Karakter berbentuk Seperti Kura – Kura ini pertama kali hadir pada game pertama Super Mario Bros.

Dirinya kemudian menjadi antagonis yang sangat ikonik dan gampang dikenali dengan tampilan yang terlihat jahat. Raja Koopa ini tidak hanya berbadan besar saja, dirinya memiliki semburan api dan terobsesi dengan Princess Peach sehingga sering menjadi lawan utama Mario pada seri – seri selanjutnya.

2. Senator Armstrong – Metal Gear Rising

Nanomachine, Son

Selanjutnya ada salah satu Boss yang sangat ikonik sehingga menjadi meme di Internet. Tentu saja, Senator Armstrong sang Nanomachine. Boss ini hadir pada game Metal Gear Rising yang merupakan Spin-off dari Serial Metal Gear.

Spin-off bergenre Action ini memperlihatkan Armstrong sebagai boss yang sangat kuat dengan kekuatan Nano Machine yang dimilikinya. Pertarungan terakhir dimana Raiden bertarung melawan Armstrong begitu ikonik dengan musik yang tak terlupakan serta pertarugnan penuh adrenalin yang pastinya akan selalu diingat oleh para gamer.

3. Vergil – Devil May Cry

MOTIVATED

Boss yang sangat memotivasi ini tentunya juga menjadi salah satu Boss Video Game Ikonik yang tak akan terlupakan oleh para gamer. Dengan drip yang sangat berkesan serta cara bertarung yang cukup edgy tentunya dirinya menjadi boss yang sangat ikonik.

Pengguna pedang Yamato ini pertama kali hadir pada game Devil May Cry pertama. Dan seiring perkembangan seri ini, Dirinya menjadi semakin ikonik terutama pertarungannya dengan Dante di seri ke-3 dan 5. Pertarungan yang dilakukan juga sangat memompa adrenalin dan membuat para pemainnya sangat Termotivasi.

4. Sephiroth – Final Fantasy VII

The One Winged Angel, Sephiroth

Siapa yang tidak kenal karakter dari game Final Fantasy VII ini. Ya, Sephiroth merupakan salah satu karakter boss paling ikonik yang tentunya wajib ada pada list ini. Dirinya merupakan salah satu antagonis terfavorit para gamer.

Pertarungan melawan dirinya juga sangat susah. Selain itu, Sephiroth merupakan karakter yang memiliki backstory yang cukup panjang. Seiring perjalanan cerita, Pemain akan semakin membenci boss yang satu ini dan pertarungan terakhir melawannya menjadi moment yang ikonik bagi para gamer.

5. Psycho Mantis – Metal Gear Solid

Tukar Stick adalah Kunci

Boss Paling Ikonik selanjutnya adalah Pyscho Mantis dari serial Metal Gear Solid. Karakter dengan kekuatan telekinesis dan membaca pikiran ini tentunya memiliki moment ikonik dan memposisikan dirinya menjadi salah satu boss yang ikonik.

Ketika bertemu dirinya, Sang Ahli Telekinesis ini membuat kita terkaget – kaget karena dirinya mampu membaca data dari Memory Card pemain terutama game – game buatan Konami seperti Suikoden. Dan cara mengalahkannya pun juga cukup unik dimana pemain harus mengganti posisi Controller dari slot 1 menjadi Slot 2 agar dirinya tidak dapat membaca gerakan pemain.

6. Ganondorf – The Legend of Zelda

Renkarnasi terus

Ganondorf atau Ganon merupakan antagonis utama dalam seri game The Legend of Zelda. Dirinya akan selalu hadir menjadi boss yang akan dihadapi oleh Link dari seri pertama game ini.

Dengan kemampuan transformasi dan kekuatan kegelapan, dirinya sendiri saja sudah mampu mengancam Hyrule dan dunia secara keseluruhan. Dan di setiap pertarungannya, Ganon memposisikan dirinya menjadi Boss ikonik yang akan selalu menjadi lawan dari Link.

7. Shang Tsung – Mortal Kombat

YOUR.SOUL.IS.MINE

Berbicara tentang Boss Ikonik, tentunya Shang Tsung dari serial Mortal Kombat merupakan salah satunya. Penyihir yang sangat licik ini menjadi favorit bahkan dirinya kembali menjadi antagonis utama pada DLC Aftermath Mortal Kombat 11.

Penyihir yang satu ini juga menjadi musuh utama Liu Kang dkk pada versi movienya. Dirinya merupakan boss pada seri pertama dan menjadi antagonis yang selalu hadir di setiap seri game ini. Dan tentu saja, karakter ini memiliki dialog paling ikonik dan sangat menggambarkan Boss dalam video game yaitu “Your Soul is Mine”.

8. Odin – God of War Ragnarok

Penghasut Loki

Meskipun game God of War Ragnarok merupakan game yang cukup baru, namun Odin merupakan salah satu Boss yang cukup ikonik dari seri game ini. Tidak hanya karena dirinya merupakan dewa Nordic, namun dalam versi video game ini, sifat yang dimilikinya juga sangat membuat pemain kesal.

Dewa yang merupakan ayah dari Thor ini diceritakan sebagai antagonis yang licik dan sangat manipulatif. Dirinya membungkus segala tindakannya atas nama kebaikan, padahal pada faktanya hal tersebut hanya ego dan ketakutan dirinya. Pertarungan melawan dirinya juga cukup epik dan dirinya wajar berada pada list ini.

9. Flowey – Undertale

Hanya Sebuah Bunga Biasa

Selanjutnya ada karakter yang pertama kali kita jumpai ketika bermain game Undertale yaitu Flowey. Dirinya merupakan salah satu boss yang sangat ikonik karena pertarungannya yang cukup menyebalkan.

Omega Flowey (atau dikenal sebagai Photoshop Flowey) merupakan Final Boss pada serial ini ketika pemain mengambil Neutral Route. Pertarungan melawannya juga sangat ikonik dimana dirinya akan melakukan load save data pemain berkali kali hanya untuk mempermainkan pemain hingga 32 kali sebelum pertarungan sesungguhnya dimulai.

10. Nemesis – Resident Evil 3

Mimpi Buruk Gamer Pada Zamannya

Dan tentunya yang terakhir bukan berarti yang kurang Ikonik. Pastinya karakter ini pernah menjadi mimpi buruk para gamer di Indonesia pada masanya. Tentu saja karakter tersebut adalah Nemesis dari Resident Evil 3.

Dirinya merupakan tipe Tyrant terbaru yang mampu berpikir secara rasional dan menggunakan senjata api. Dengan penampilan yang sangat ikonik menggunakan Coat dan muka yang menyeramkan, Nemesis selalu menghantui pemain selama permainan dimana pemain akan menguak rencana Umbrella Corps di Racoon City.

Nah itulah 10 Boss Video Game Paling Ikonik yang Tak Akan Terlupakan versi Gamebrott. Dengan penampilan serta pertarungan yang unik, Boss – Boss tersebut sangat berkesan bagi para gamer. Apa Boss favorit kalian ada pada artikel ini, brott?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Android atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version