Brand Apparel FAZE Menuntut Tim FaZe Clan Atas Penggunaan Nama Faze Dalam Merchandise

in , ,

FaZe mungkin lebih kalian kenal sebagai salah satu tim eSports yan sudah cukup besar. Mereka memiliki beberapa tim yang kebanyakan merupakan tim yang bertanding pada ajang game FPS atau TPS. Nah mereka nampaknya terkena masalah akibat kesamaan nama dengan sebuah brand yang juga bernama FAZE.

Seperti yang disampaikan sebuah pengadilan di Amerika, brand asal San Fransisco bernama FAZE menuntut FaZe atas penggunaan nama Faze pada merchandise yang dijual oleh FaZe Clan pada laman mereka. Tuntutan ini diawali sejak dua minggu yang lalu saat brand FAZE tidak senang dengan aktifitas FaZe Clan menjual beberapa merchandise sejak bulan januari kemarin.

Hal itu didukung dengan paten yang pihak brand FAZE miliki atas nama Faze sejak tahun 2014 yang lalu. Namun pihak FaZe Clan sendiri sebenarnya menyayangkan hal tersebut karena tak lama setelah pendaftaran paten atas nama Faze dari pihak brand FAZE, mereka juga sudah mencoba mendaftarkan nama FaZe kepada Kantor Paten Amerika, namun ditolak karena memiliki kemiripan nama yang cukup identik.

Namun karena kedua belah pihak telah menggunakan nama Faze sudah cukup lama, keduanya pun nampaknya akan terlibat perseteruan di meja hijau. Pihak FaZe Clan direncanakan akan melaporkan kembali tindakan dari brand FAZE yang menurut mereka patut dipertanyakan.

Lis Adikarta

Written by Lis Adikarta

Penulis rumahan, menulis hal-hal tentang DOTA2 & Pokemon. Waiting List buat jadi Pengangguran.