Bravely Default II Ditunda Hingga Tahun Depan

in ,
Bd2 Ss01
Square-Enix telah menentukannya.

Hadir dengan cerita baru Bravely Default II merupakan salah satu game JRPG eksklusif Nintendo Switch yang diharapkan untuk dirilis tahun 2020. Namun sepertinya harapan mereka harus kandas karena pengembangannya memakan waktu lebih lama dari yang diduga.

Melalui cuitan Twitternya, Nintendo dan Square-Enix mengumumkan bahwa game yang rencananya akan dirilis tahun 2020 tersebut terpaksa ditunda hingga tanggal 26 Februari 2021 mendatang. Mereka berdalih bahwa pengembangannya membutuhkan waktu lebih untuk hadirkan pengalaman RPG yang lebih baik.

Bersamaan dengan pengumuman tersebut, Square-Enix juga umumkan bahwa player yang melakukan pre-order akan mendapatkan kode. Kode tersebut digunakan untuk mendownload original soundtrack gamenya yang dibuat oleh Revo, komposer musik yang membuat musik untuk iterasi pertamanya. Ia hanya bisa diklaim hingga tanggal 26 Februari 2022 mendatang.

Bravely Default II adalah game ketiga dari seri Bravely buatan Claytechworks. Serinya melanjutkan dunia Default dan bukan Second yang sempat dirilis di Nintendo 3DS. Dalam trailernya, player akan dapatkan sebuah item bernama Asterisks untuk mengganti job. Mekanisme job tersebut sama persis dengan yang ada dalam seri Final Fantasy.

Sebuah survey untuk gamenya telah mereka sebar dan terdapat lebih dari 20,000 player yang memberikan tanggapan bagaimana Nintendo, Square-Enix, dan Claytechworks harus meningkatkan iterasi kedua. Mereka menunjukkannya dalam sebuah video gameplay singkat. Dalam videonya, Claytechworks nampak tambahkan tingkat kesulitan, pengaturan kecepatan lari monster, hingga desain ulang user interface dan kontrolnya.

Bd2 Ss03Bd2 Ss04Bravely Default II rencananya akan dirilis tanggal 26 Februari di seluruh dunia secara eksklusif hanya untuk Nintendo Switch.


Baca lebih lanjut tentang Bravely Default II atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.