Brendan O’Brien, Voice Actor Crash Bandicoot PS1 Tutup Usia

Voice Actor Crash Bandicoot PS1 Brendan O'Brien

Voice Actor Crash Bandicoot PS1 – Setelah eksis selama 27 tahun, populernya karakter Crash Bandicoot kini menjadikannya sebuah maskot sekaligus karakter terikonis dalam video game.

Penampilannya yang unik menjadi salah satu alasan karakter dikenal banyak gamer, didukung juga oleh aktor pengisi suara yang mampu menghidupkan tokoh yang hingga kini masih terus dikenang oleh banyak fans.

Aktor yang menyumbangkan suaranya untuk karakter Crash tak lain adalah Brendan O’Brien. Berkat bakatnya, kini tokoh tersebut menjadi salah satu karakter terpenting dalam sejarah video game Sayangnya, terdapat kabar duka bahwa beliau kini telah tutup usia di umur 60 tahun.

Voice Actor Crash Bandicoot PS1 Brendan O’Brien Meninggal Dunia

Pengisi Suara Sang Maskot PS1 Tutup Usia

Dilansir dari Legacy.com, Brendan O’Brien yang dikenal dalam industri video game sebagai pengisi suara orsinil dari karakter Crash Bandicoot dilaporkan telah meninggal dunia di umur 60 tahun.

R.I.P

Sang aktor diketahui telah tutup usia sejak tanggal 23 Maret lalu, namun kabar duka baru saja terpublikasi beberapa waktu lalu. Demi mengenang berbagai jasanya, akun Twitter resmi gamenya menyampaikan bela sungkawa untuk sang aktor beserta keluarganya.

O’Brien juga tak hanya dikenal sebagai pengisi suara Crash, namun ia juga berjasa dalam menghidupkan karakter lainnya seperti Doctor Neo Cortex, Dr. N. Gin, Dr. N. Brio, Tiny Tiger dan masih banyak lagi. Selain menjadi aktor pengisi suara, O’Brien juga sempat berkarir menjadi bintang film serta memiliki bakat dalam bermusik.

Rumor Game Crash Baru Bocor di Internet

[Rumor] Game Crash Baru Bocor di Internet

Bakat Brendan O’Brien sebagai pengisi suara karakter Crash tentu menjadi salah satu alasan game masih tetap populer hingga kini. Game terakhirnya bertajuk Crash Bandicoot 4: It’s About Time terbukti sukses hingga akhirnya resmi tuju platform PC tahun 2022 lalu.

Rumor juga menyatakan bahwa petualangan sang Bandicoot asal Australia tersebut siap kembali melalui game terbarunya. Meski belum dikonfirmasi secara resmi, namun menurut kabar yang beredar game akan mengusung konsep competitive multiplayer berskala Esports yang nantinya akan diberi judul Crash Bandicoot Wumpa League.

Tak hanya game baru, kabar lainnya juga telah dikonfirmasi bahwa karakter siap diadaptasi menjadi sebuah serial animasi. Bekerja sama dengan Activision Blizzard, projek akan digarap oleh Apple TV+ dan juga sekaligus membawa karakter ikonis lainnya yakni Spyro the Dragon.

Namun hingga kini belum ada kabar lanjutan mengenai pengembangan projek serta informasi kapan serial tersebut siap untuk ditayangkan.


Baca juga artikel-artikel Gamebrott lainnya terkait Crash serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version