Brendan “PlayerUnknown” Greene akan Tinggalkan PUBG


Follow Us
Kreator PUBG tinggalkan pengembangan gamenya?

Dua tahun yang lalu, seorang mantan modder mode battle royale DayZ dan H1Z1, Brendan Greene atau lebih dikenal dengan PlayerUnknown merilis sebuah game bernama PlayerUnknown’s Battlegrounds atau PUBG. Hadir dengan konsep yang simple yakni survival-looting-shooter di map yang sangat luas, gamenya mendapatkan perhatian yang sangat luar biasa dari para player di seluruh dunia. Meski pada perilisan awal ia masih penuh dengan bug, namun itu tak hentikan Brendan untuk terus mengupdate gamenya hingga akhirnya ia lepas dari masa early access menjelang akhir tahun 2018 yang lalu. Kini, Greene sepertinya akan meninggalkan buah hatinya dan menyerahkan pengembangan sepenuhnya pada timnya.

BACA JUGA  PUBG Mobile akan Hadirkan Mode Payload, Betambahnya Ledakan dan Munculnya Helikopter
Nulis artikel dibayar

Menurut penuturannya di Twitter, Greene mengaku akan membentuk divisi baru di Amsterdam, Belanda demi mengembangkan proyek yang ia sebut sebagai PUBG Special Projects dan fokus pada timnya tersebut dibanding harus ikut terlibat bersama PUBG Corp di Korea. Pengembangan PUBG akan ia serahkan pada Taeseok Jang dan tim utamanya. Meskipun berpisah, namun Greene akan tetap mengurus buah hatinya tersebut sebagai Consulting Creative Director.

BACA JUGA  PUBG Mobile akan Hadirkan Mode Payload, Betambahnya Ledakan dan Munculnya Helikopter

Langkah Greene menciptakan arus dan genre baru memang harus diacungi jempol, tercatat hanya dalam waktu singkat, gamenya bisa bentuk komunitas baru yang fresh. Ia juga ciptakan “peluang” baru bagi developer lain untuk membuat genre yang sama lengkap dengan pasarnya sendiri. Namun dengan banyaknya kompetitor termasuk kehadiran Apex Legends yang tak diduga, pengembangannya menjadi semakin berat.

Sayangnya, belum ada detil informasi lain tentang proyek yang dikerjakan Greene. Ia hanya mengatakan bahwa saat ini ia ingin memulai perjalanan baru bersama tim barunya di kota baru.

BACA JUGA  PUBG Mobile akan Hadirkan Mode Payload, Betambahnya Ledakan dan Munculnya Helikopter

PlayerUnknown’s Battlegrounds saat ini sudah bisa dimainkan di PC, PlayStation 4, dan Xbox One. Kamu yang tak miliki ketiga platform tersebut bisa memainkannya di Android dan iOS yang dirilis oleh Tencent Games. Sementara bagi kamu yang tak miliki spesifikasi PC tinggi bisa mencoba PUBG Lite yang bisa didownload gratis.

Baca berita selengkapnya melalui link berikut.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item