Bruh Moment, Sebuah Kata yang Sering Digunakan di Dunia Game

Bruh Moment

Ketika sedang bermain game, beberapa para gamer pasti sering mengeluarkan istilah kata yang populer di internet yaitu bruh moment. Kata ini awalnya viral melalui sosial media TikTok dan membuatnya populer, di mana banyak para user-nya menggunakan kata ini ketika membuat sebuah konten.

Namun, beberapa dari kalian mungkin ada yang bertanya, apa sih kata bruh moment itu? Apakah ia mempunyai makna positif atau negatif di dalamnya? Dalam dunia game sendiri, bruh itu digunakan dalam keadaan atau situasi yang bagaimana, ya? Nah, biar nggak bingung lagi, yuk simak di bawah ini!

Apa Itu Bruh Moment?

Bruh

Istilah ini adalah kata istilah yang dipakai untuk beberapa orang di luar negeri. Mereka menggunakan “bruh” kepada teman dekatnya daripada “hi” atau “halo”. Sedangkan di Indonesia sendiri, kata tersebut digunakan kepada para wanita tomboy atau bergaya kelaki – lakian.

Namun, jika ditelaah dari Urban Dictionary, bruh moment merupakan kata bermakna tidak menyukai sesuatu yang terkesan cringe pada individu tersebut. Orang – orang dengan tipe ini lebih suka menggunakan candaan atau sarkas ketika kalian menyapa atau mengobrol dengannya.

Penggunaan Bruh Moment dalam Dunia Game

Sumber: Facebook

Kata satu ini hampir sering digunakan dalam dunia game. Istilah ini biasanya digunakan ketika ada keblunderan dalam pertarungan sebuah game. Contohnya seperti momen keblunderan Mobile Legends yang bisa kalian cek di video ini:

Bikin tepok jidat banget gak sih?

Bukan hanya di Mobile Legends saja, momen – momen blunder lainnya juga bisa kalian lihat dalam Apex Legends di bawah ini:

Banyak banget “bruh moment” dalam satu video

Oke, itu dia pembahasan mengenai istilah bruh yang sering kita jumpai dalam dunia game. Apakah kalian juga punya “bruh moment” ketika sedang bermain game, brott? Ikuti terus seputar berita ter-up-to-date video game hanya di Gamebrott! Adios~


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version