Bruno, Sang Caster Legendaris nan “Nyentrik” Turut Ramaikan TI 8

in , , ,

Menginjak hari ke-4 main event The International 2018 lagi-lagi hal menarik terjadi di turnamen terbesar Dota 2 ini. Kali ini dua tim harus pulang, yaitu sang juara grup B VGJ. Storm dan tim dengan peringkat teratas Dota Pro CircuitVirtus.pro. Selain itu juga masih ada pertandingan menarik lainnya, seperti tim bot OpenAI melawan tim human yang kali ini diwakili oleh Big God yang merupakan tim asal China dengan formasi pemainnya merupakan pemain veteran Dota 2 dari China.


Bukan hanya itu saja, disaat pertandingan akan dimulai, ODPixel sang komentator yang biasanya ditemani oleh Fogged tampil sendiri pada awalnya. Namun datang seorang yang tiba-tiba menepuk pundak ODPixel dari belakang, siapakah dia ? dia adalah Bruno. Tepatnya adalah Bruno “Bruno“Carlucci yang merupakan caster legendaris Dota 2 dengan penampilannya yang nyentrik khas dengan jas “blink-blink” saat terlihat di panel.

image courtesy, JOINDOTA

Memulai karirnya pada komentatornya pada tahun 2012 di The International 2012Bruno selalu tampil dengan gaya nyentriknya tersebut. Selain jas “blink-blink” Bruno juga kerap tampil dengan kemeja dengan warna cerah dengan corak khas daerah tropis. Selain sebagai komentator, Bruno juga memiliki keahlian untuk menghibur lainnya yaitu melakukan pertunjukkan sulap sebelum memberikan hasil analisisnya.


Memasuki tahun 2015, Bruno meninggalkan karirnya di dunia caster Dota 2 dan memilih untuk menjadi seorang programmer di Valve yang merupakan developer sekaligus pubisher dari Dota 2 itu sendiri. Cukup mengejutkan pastinya kini komunitas Dota 2 bisa kembali melihat Bruno bahkan di event besar seperti TI 8 ini.

Oh iya, untuk kalian yang belum tahu, selain sebagai komentator/caster Dota 2Bruno jua sempat di isukan bahwa dirinya adalah “Icefrog” yang merupakan otak dibalik lahirnya Dota hingga Dota 2. Namun hal tersebut tampaknya hanyalah faktor “kebetulan” saja mengingat menghilangnya Bruno dari dunia caster Dota 2 dan berfokus sebagai programmer di Valve. Pada dasarnya Icefrog sendiri memiliki nama asli Abdul Sumail.

happy

Written by happy

Arif "happy" Budianto as a Esport enthusiast, mobile game enthusiast, tech enthusiast and Dota 2 pro wannabe. I love all about video game

Jika ada informasi dan konten menarik untuk kerja sama bisa hubungi e-mail [email protected] untuk segera diolah dan dipublikasi