Brutal dan Metal, Seorang Modder Bawakan Doom ke Dalam Minecraft

Ketan

Selain menjadi sebuah game survival, Minecraft garapan Mojang turut dikenal menjadi medium untuk menyalurkan kreativitas lewat visual dan mekanisme permainannya yang menggunakan balok-balok. Namun bagaimana jika Minecraft menjadi sebuah game yang brutal dan metal?

Hal itulah yang dilakukan oleh Sibogy dalam Minecraft, dimana ia mencoba bawakan mod permainan ala Doom versi 2016. Doom versi Minecraft ini setidaknya telah dikembangkan dalam setahun terakhir, dan akhirnya mod betajuk Doomed: of the Nether ini sudah bisa dimainkan. Kamu bisa cek penampakannya di bawah ini.

Tidak hanya musuh-musuh dalam Doom saja yang ia rubah menjadi monster-monster balok ala Minecraft, sang modder juga menyusun sedemikian rupa level-level permainannya hinnga benar-benar terasa seperti berada di dalam game Doom. Tidak ketinggalan, persenjataan seperti Shotgun hingga BFG pun ia hadirkan dalam mod ini.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Lebih lanjut, ia juga membawakan beberapa fitur dan mekanisme permainan yang sebelumnya tidak ada dalam Minecraft. Jika melihat video di atas, sekilas secara umum permainannya terasa seperti memainkan game Doom klasik.

Jika tertarik mencobanya atau ingin mengetahui tentang mod-nya lebih dalam, kamu bisa mengunjunginya pada halaman ini. Kamu juga bisa cek channel YouTube Sibogy untuk melihat dokumentasi perkembangan mod-nya.


Baca juga informasi menarik lain tenatng Minecraft atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version