Brutal Doom Jadi Mod Terbaik 2017 Versi ModDB!

in

ModDB baru saja mengumumkan peraih Mod of The Year 2017 yang jatuh pada Brutal Doom. Dalam perjalanannya, Brutal Doom memang selalu mendapatkan polling yang cukup banyak dari para penggemar mod game jadul bertajuk Doom. Tapi mereka belum pernah mendapatkan penghargaan sebagai Mod terbaik.

Tapi kegigihan pembuat Brutal Doom berbuah manis tahun 2017. Mereka dengan tanpa lelah berhasil membawa Doom yang merupakan game jadul ke level yang lebih tinggi. Brutal Doom berhasil membuat game tersebut menjadi lebih sadis dari pada sebelumnya.

Brutal Doom
Sumber: pcgamer.com

Dalam Mod Brutal Doom membuat game menjadi lebih hidup. Mod ini juga membuat tingkat keseruan naik secara signifikan. Selain itu game ini jadi lebih banyak darah, gambar yang lebih menyeramkan dan brutal, senjata yang lebih bervariasi dan peningkatan lain membuat Brutal Doom semakin keren.  Peningkatan Mod tersebut juga membuat game semakin sulit.

Brutal Doom
Sumber: https://forum.zdoom.org

Selain Brutal Doom, Skyblivion dari Skyblivion Team juga berhasil memenangkan Best Upcoming Mod dan berhasil mengalahkan dua pesaingnya yakni Tiberian Sun Risiing dan Fallput 4: New Vegas. Sementara itu IndieDB yang merupakan spin-off dari ModDB menganugerahkan Indie of The Year pada MMORPG Foxhole.

Mod Database atau ModDB adalah sebuah situs yang fokus pada modifikasi video game. Website ini berdiri tahun 2002 dan didirikan oleh Scott “Intense!” Reismanis. Dalam perkembangannya, website ModDB menerima lebih dari 604 juta pengunjung dan memiliki lebih dari 12.500 modifikasi game yang terdaftar dan menampung lebih dari 108 juta unduhan. Spin-off dari ModDB adalah IndieDB yang berdiri tahun 2010 dan fokus pada game indie.

For your information, Doom adalah sebuah game fiksi ilmiah yang bertema horor dan berjenis First Person Shooter yang dirilis pada 10 Desember 1993 oleh id Software. Game ini dianggap sebagai salah satu game yang paling penting dalam sejarah video game karena menjadi game yang mempopulerkan game bergenre First Person Shooter. Doom kemudian juga mengeluarkan seri yang lain seperti The Ultimate Doom yang rilis di tahun 1995.

Sumber: pcgamer.com, moddb.com.

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at [email protected]