Buang Nama PES, Konami Perkenalkan Game Sepak Bola Terbaru “eFootball” yang F2P

efootball keyart 1

Beberapa waktu lalu KONAMI secara tiba-tiba merilis demo dari sebuah game sepakbola yang digadang-gadang akan menjadi seri PES selanjutnya. Spekulasi tersebut nyatanya memang benar terjadi namun yang paling mengejutkan adalah KONAMI kini tidak menggunakan nama PES lagi.

Lewat sebuah trailer resmi, KONAMI memperkenalkan projek dari game sepakbola terbarunya yang kini berganti nama menjadi eFootball setelah hampir 20 tahun menggunakan nama Pro Evolution Soccer (PES). Pada video berdurasi 6 menit itu, KONAMI memperlihatkan sedikit gameplay, fitur dan juga beberapa potongan proses pengembangan game tersebut yang dibantu oleh mantan pesepakbola asal Spanyol Andres Iniesta serta defender FC Barcelona, Gerard Pique.

https://www.youtube.com/watch?v=Jzd7OpCHCi0

Satu hal yang menarik adalah fakta bahwa game ini nantinya akan hadir dalam bentuk free-to-play alias gratis untuk semua platfom rilisannya. Selain itu, eFootball juga akan bisa dimainkan secara cross-play antara PC, Konsol, dan juga Mobile. Untuk tanggal rilisnya sendiri masih belum diketahui secara detail, tetapi KONAMI telah memberikan roadmap release untuk game eFootball ini.

Pada tahap pertama, game eFootball akan rilis dengan mode Local Match/Exhibition Mode, gamers bisa memainkan 9 tim official sponsor dari game tersebut. Tahap kedua, KONAMI akan merilis mode Online Leagues dan Team Building Mode. Tahap akhir, fitur cross-play baru akan hadir untuk semua platform.

Seperti yang diketahui dari roadmap tersebut, masih belum jelas apakah nantinya KONAMI akan hadirkan mode offline ikoniknya seperti Master League atau Become A Legend. KONAMI sendiri mengatakan bahwa mereka akan menjelaskan secara lebih rinci gameplay dari eFootball pada akhir Agustus mendatang.

Salah satu pengembang dari eFootball mengatakan kepada IGN bahwa hadirnya eFootball ini bertujuan untuk menghadirkan sebuah game sepakbola yang tidak perlu untuk dibeli setiap tahunnya namun gamers tetap bisa mendapatkan update secara gratis.

Migrasi FOX Engine menuju Unreal Engine memang membawa perubahan besar terhadap seri game PES ini, hampir semua aspek yang biasa kita temui di PES terasa berbeda dari eFootball ini. Jadi, bagaimana menurut kalian tentang perubahan besar yang dilakukan KONAMI terhadap game sepakbola terbarunya ini?

eFootball sendiri akan rilis untuk PC, Playstation 4, Xbox One, Playstation 5, Xbox Series X, Nintendo Switch, dan Android/iOS


Baca berita terupdate terkait Pro Evolution Soccer, dan informasi menarik lainnya dari saya Aldhir

For any further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com

Exit mobile version