Buff Merah League of Legends Wild Rift dapatkan Nerf yang cukup mengesalkan!

in , , ,
Wildrift Redbuff Crestofcinders 1024x576
Wildrift Redbuff Crestofcinders

Sama seperti game MOBA lainnya. League of Legends Wild Rift juga mengimplementasikan sistem buff. Dimana pembunuh monster special di jungle, akan mendapatkan sebuah buff yang bisa digunakan untuk membunuh musuh dengan mudah. Di Wild Rift sendiri, ada 2 buff op yang bisa digunakan oleh tiap team, Buff Biru yang bisa digunakan untuk mengurangi mana cost tiap skill dan CD, serta buff merah yang bisa digunakan untuk memberikan efek true damage per second pada musuh.

Namun, pada update patch yang baru dirilis oleh Wild Rift, Diketahui bahwa buff Merah akan mendapatkan pengurangan damage yang cukup besar terutama di early game.

CREST OF CINDERS (RED BUFF)

TRUE DAMAGE PER SECOND: (1.6 * Champion Level) + 10 ? (1 * Champion Level) + 10

EVOLVED CREST OF CINDERS (EVOLVED RED BUFF)

TRUE DAMAGE PER SECOND: (3.2 * Champion Level) + 15 ? (1.5 * Champion Level) + 15

Crest of Cinder, atau yang biasa disebut sebagai Red Buff akan mendapatkan pengurangan damage seperti yang bisa dilihat pada quotes diatas. True Damage per second yang diberikan setiap menyerang akan mendapatkan pengurangan di early maupun late game Wild Rift.

Jika dihitung, sebelum mendapatkan nerf, damage yang diberikan maximal akan berupa 34 Damage persecond, dan setelah nerf hanya akan memberikan true damage sebesar 25 saja. Hitungan kasar diatas dihitung pada saat champion memiliki level tertinggi yaitu 15, dan akan berkurang lebih banyak lagi di early game pada saat champion memiliki level yang lebih rendah.

Dengan hadirnya nerf tersebut, tentu saja akan mengurangi damage yang diberikan oleh Jungler. Dimana dengan META yang sebelumnya, Jungler sangat mendominasi pertandingan, semoga saja dengan hadirnya nerf tersebut, game ini menjadi lebih balance.


Baca lagi artikel menarik lainnya mengenai Game Mobile dan artikel lain dari penulis kita Jay!

Avatar

Written by Jay