Bug Apex Legends yang Dikeluhkan Selama Beberapa Bulan Disebabkan oleh Satu Line Code

Bug Apex Legends Season 16

Bug Apex Legends Season 16 – Bagi kamu yang bekerja sebagai seorang progammer atau sedang mempelajari dunia programming, mencari bug terkadang bagaikan mencari jarum dalam tumpukan jerami. Terkadang, satu line code yang bermasalah atau typo sedikit saja bisa mempengaruhi program kamu secara keseluruhan.

Bahkan developer game besar sekelas Respawn Entertainment mengalami hal serupa. Mereka menemukan satu line code menjadi penyebab utama sebuah bug di game Apex Legends yang cukup menganggu para player selama beberapa bulan.

Bug Apex Legends yang Dikeluhkan Sejak Season 16 Disebabkan oleh Error Satu Line Code

Bug Ini Sudah Ada Sejak Season 16

Para player mulai melaporkan bug tersebut sejak season 16. Bug ini berupa ketika suara dan efek tembakan dari beberapa senjata tidak terdengar sehingga menyulitkan player untuk identifikasi musuh. Selain itu, terdapat pula bug granat yang tidak mengeluarkan efek ledakan meskipun granat tersebut mengenai musuh. Bug tersebut tidak muncul pada saat playtesting.

Berdasarkan laporan dari tim developer Apex Legends di forum Reddit r/apexlegends, bug ini disebabkan oleh sebuah line code yang berhubungan dengan kapasitas server. Dimana line code tersebut membatasi kapasitas sound effect dan visual effect sebanyak 128 jenis. Padahal, engine dari Apex Legends bisa menampung lebih banyak dari itu.

Bug Apex Legends Membuat Suara Tembakan Tak terdengar

Perintah dari line code ini akhirnya membatasi setiap visual effect dan sound effect yang masuk apabila melebihi kapatisas yang tertulis pada codenya. Sehingga bug kali ini cenderung variatif dan sulit dideteksi oleh developer.

Respawn Entertainment memang sudah memburu bug ini sejak lama seiring dengan banyaknya laporan dari para player. Untungnya, para player mengapresiasi kerja dari sang developer lewat komentar-komentar di Reddit, Terutama dari kalangan programmer yang tahu bagaimana pahitnya mencari bug dan glitch dalam sebuah program.

Player Call of Duty Kirimkan Pizza ke Developer Agar Bug Pada Gamenya cepat Diperbaiki

Activsion Blizzard Dikirimi Pizza oleh player Call of Duty

Berbeda dengan Respawn Entertainment yang mendapatkan pujian karena berhasil memperbaiki sebuah bug, Activision blizzard justru dikirimi sekotak pizza ke kantor mereka dengan sebuah pesan bertuliskan “Help Vega Please” yang merujuk pada bug kartu grafis AMD RX Vega pada game Warzone 2.0 serta Modern Warfare 2.

Sejak update season 3, para player Call of Duty yang menggunakan kartu grafis AMD RX Vega mengalami kendala crash tiba-tiba saat menjalankan Warzone 2.0 maupun Modern Warfare 2.

Bahkan Sebagai bentuk protes, para pengguna VGA AMD RX Vega membuat petisi pada situs Change.org agar bug tersebut bisa diusut secepatnya oleh Activision Blizzard pada patch update selanjutnya. Beenox yang merupakan developer merespon keluhan player dan kini tengah melakukan investigasi penyebab bug tersebut.

Bagaimana? Apakah menurut kamu kerja keras dari developer Apex Legends patut diapresiasi?


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang Apex Legends beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Ananda Pratama. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version