Bug Baru di Steam Membuat Pemain Tidak Bisa Mengakses Library Gamenya

in ,

Steam merupakan salah satu platform digital penjualan game PC yang cukup terkenal. Platform yang telah cukup lama dikembangkan oleh Gabe Newell alias Gaben melalui Valve. Platform ini dikenal juga sebagai platform yang memiliki koleksi game paling banyak dibanding platform lainnya. Tidak hanya itu, Steam juga dianggap memiliki fitur terlengkap saat ini dibanding yang lain.

Dilansir dari Gamerant, munculnya bug di Steam yang mencegah pemain mengakses library game. Masalah ini muncul beberapa waktu lalu, di mana para pemain game yang mengakses Steam mengalami Keanehan. Game yang sudah mereka beli dan terdapat di library game berubah seolah belum dibeli, di mana tombol play berganti dengan tombol purchase. Jika game tersebut dibeli akan muncul pemberitahuan bahwa game tersebut telah tersedia di library.

Hal ini juga disinyalir hanya mengenai beberapa game saja, Bahkan ada yang hanya mengenai game asal Bethseda. Beberapa game yang dilaporkan seperti Life is Strange: Before the Storm, Red Dead Redemption 2, Middle-earth: Shadow of War, Dead by Daylight. Pihak Dead by Daylight menyarankan untuk menghapus cache melalui pengaturan di Steam. Pihak Steam sendiri menyarankan untuk merestart Steam untuk memulai perbaikan.

Oleh karena itu, pemaparan di atas memberikan gambaran tentang masalah bug yang muncul di Steam. Tampaknya tidak semua pengguna Steam terkena dampak ini, namun bagi para pengguna harap berhati-hati dengan mengecek library gamenya. Harapannya masalah ini dapat segera selesai dan fitur library game dapat kembali pulih.


Baca juga artikel artikel lainnya di Gamebrott atau artikel video game menarik lain dari Aru Akasa.

 

Avatar

Written by aru_akasa

Penulis amatir yang menjadikan Gamebrott sebagai tempatnya latihan menulis, Akhirnya ia memberanikan diri menulis blognya yang berjudul meongeden.com