Ada Bug Save Data Pokemon Scarlet and Violet, Gamer Khawatir Buat Memainkannya

Bug Save Data Pokemon Scarlet and Violet

Bug Save Data Pokemon Scarlet and Violet – Nintendo kini tengah menghadapi beberapa problematikan mengenai Pokemon Scarlet and Violet yang sedang memiliki banyak glitch dan bug hingga di titik game tersebut tidak nyaman dimainkan. Setelah update untuk memperbaiki masalah teknis tersebut. Justru muncul bug baru dimana save file kalian bisa menghilang secara tiba-tiba.

Tentunya menghilangnya save file kalian secara mendadak dan misterius membuat semangat kalian bermain sebuah game menjadi hilang seketika dan enggan memainkan game tersebut, setidaknya sampai masalah tersebut hilang lewat patch yang diberikan developer.

Gamer Khawatir Progress Hilang karena Ada Bug Save Data Pokemon Scarlet and Violet

Scarlet And Violet

Bug Save File ini jadi momok menakutkan bagi player Pokemon Scarlet and Violet lantaran banyak player yang sudah mendekati akhir game dan dengan pokedex yang sudah hampir lengkap. Akhirnya banyak gamer yang memutuskan tidak memainkan game pokemon terbaru ini karena takut akan men-trigger bug tersebut dan berujung pada penghapusan file game secara mendadak.

Player Takut Memainkan Pokemon Scarlet and Violet

Bug ini membuat kepanikan di forum reddit r/pokemon. Banyak player sepuh baik yang sudah di penghujung game maupun yang sudah menamatkan gamenya dan hendak melakukan playtrough kedua takut memainkan Scarlet and Violet. Ketakutan tersebut bisa kamu lihat pada post user Reddit bernama Seffjen yang membagikan meme simpatinya terhadap gamer yang kehilangan save file.

Bukannya mengundang tawa, post tersebut justru direspon dengan banyak curhatan para gamers yang sudah menjadi korban ganasnya bug ini dan kekahwatiran para player baru apakah game pokemon satu ini aman dimainkan untuk sekarang. Berikut beberapa curhatan dari para player Pokemon Scarlet and Violet.

Aku bahkan takut membuka gamenya, Playtrough sudah mencapai 600 jam dan dan lebih dari 100 shinies. Aku tak mau mengambil resiko

User Reddit Extra_Crispyyy

Aku harap Pokemon bisa menyimpan file save pada cloud untuk mengatasi masalah ini

User Reddit TarkoalSoup

Aku bahkan tidak membuka gamenya sama sekali. Aku tak punya keberanian untuk memainkan game yang penuh bug itu lagi dari awal

User Reddit MarcosInu
Tittle Screen

Dilansir dari post reddit yang sama, bug tersebut ada sejak update 1.2.0 yang awalnya ditujukan untuk memperbaiki glitch yang banyak dialami gamers. Sementara, seorang Youtuber Pokemon asal jepang berteoru bahwa ada save point di beberapa wilayah yang mengalami file corrupt hingga menyebabkan bug save file hilang terjadi. Ia merekomendasikan agar kamu melakukan save di kamar asrama sekolah atau di kamar tidur rumah ingame kamu.

Duo Karakter Utama Anime Pokemon Pengganti Ash Ketchum Diperkenalkan Lebih Lanjut

Duo Protagonis Anime Pokemon Penerus Ash Ketchum Diperkenalkan Lewat Trailer Bar

Ash Ketchum kini sudah pensiun dan akan digantikan oleh sepasang karakter pada anime terbaru Pokemon nanti. Dua karakter ini bisa dibilang cukup merepresentasikan penokohan Ash. Berikut perkenalan Dua tokoh ini yang diumumkan lewat trailer terbarunya.

Pertama ada Liko yang memiliki Sprigatito sebagai Pokemon utamanya. Gadis remaja ini memiliki pendant unik yang masih belum diberikan detailnya. Liko memiliki kepribadian penjelajah dan rasa keingintahuan yang tinggi.

Kedua, ada Roy yang memiliki Fuecoco serta Quaxly sebagai Partner pokemon. Berbeda dengan Ash alias Satoshi yang punya ambisi untuk menjadi trainer terbaik, Roy disini justru ingin menantang berbagai macam Pokemon yang berasal dari legenda.

Bagaimana? Apakah kamu punya cara sendiri untuk menghindari bug kejam ini?


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang Pokemon beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Ananda Pratama. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version