Bug Windows 11 Ini Malah Bikin File Explorer Tambah Ngebut

Bug Windows 11

Walau digadang sebagai versi Windows terbaru, nyatanya Windows 11 memiliki banyak kekurangan bila dibandingkan dengan versi Windows sebelumnya, terutama Windows 7 kebawah. Mulai dari tingkat responsivitas sistem, hingga bug aneh yang menyusahkan.

Tapi, ternyata tidak semua bug di Windows 11 buruk. Ada juga bug yang ternyata bisa membuat sistem, terutama File Explorer malah jadi tambah ngebut. Kenapa malah jadi seperti itu?

Bug Windows 11 Ini Manfaatkan Fullscreen Mode Agar File Explorer Jadi Ngebut

Bug di File Explorer

Bug ini ditemukan oleh seorang user X bernama VivyVCCS dimana dia memperlihatkan sebuah rekaman layar Windows 11 miliknya. Sekilas tidak terlihat ada yang spesial di dalamnya. Tapi kalau kalian lihat dengan lebih jeli, perpindahan antar folder di File Explorer terlihat begitu mulus dan cepat.

Hal ini bisa terjadi karena adanya bug yang memanfaatkan shortcut Fullscreen mode (F11) dan jika dilakukan terus menerus, akan menyebabkan perpindahan antar folder di File Explorer jadi lebih cepat dari biasanya.

Pindah antar folder jadi ngebut

Adapun sumber lainnya yaitu MSPowerUser juga menemukan hal yang sama. Dengan trik F11 ini, responsivitas File Explorer jadi sangat cepat dan menjadikan konten folder serta thumbnail dalam folder langsung bisa ditampilkan secara instan tanpa perlu menunggu waktu loading.

Bug File Explorer Ini Mudah Digunakan

Cara gunakan bug ini termasuk mudah

Kalian yang ingin mencoba fitur ini bisa lakukan jika menggunakan OS Windows 11. Caranya adalah dengan membuka task manager, lalu buka file explorer. Jika sudah terbuka tekan tombol F11 agar masuk ke mode fullscreen. Kemudian tekan F11 sekali lagi untuk kembali ke mode normal.

Masih belum jelas dari manakah sumber bug ini berasal. Alangkah baiknya ini bukan sebuah bug melainkan fitur yang resmi hadir di Windows 11, tentu akan sangat menguntungkan pengguna di kesehariannya menggunakan PC.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version