Bug Youtube ini Mungkinkamu Tonton Video Tanpa Iklan

in ,

Sebuah bug ditemukan oleh salah satu pengguna forum Reddit. Bug ini memungkinkan para pengguna untuk menonton video tanpa iklan yang biasanya disisipkan oleh pihak Youtube pada awal video.

Kami sekarang telah resmi hadir di platform Tiktok! Follow akun Tiktok kami di @gamebrott.com untuk menjumpai berbagai informasi serta konten-konten video menarik kami lainnya.

Untuk menggunakan bug ini cukup mudah, pengguna hanya perlu menambahkan tanda titik(.) pada akhir link/alamat dari video tersebut.

Misalnya, jika anda sedang membuka sebuah video dengan alamat https://youtube.com/link, maka anda hanya perlu menambahkan titik menjadi https://youtube.com/link. dengan begitu, anda akan menikmati menonton youtube tanpa iklan.

Salah satu pengguna reddit bernama unicorn4sale berujar, trik ini bisa diterapkan baik pada browser desktop maupun mobile. Namun khusus pada browser mobile, pengguna harus memilih opsi “tampilan dekstop” terlebih dahulu.

Dilansir dari The Next Web, Selasa (16/6/2020), penambahan tanda titik pada akhir URL ini memicu bug yang membuat situs tidak melakukan normalisasi hostname. Sehingga mengakibatkan situs tetap menampilkan konten dalam hal ini video. Namun, terdapat beberapa fungsi lain tak berjalan, termasuk cookies dan penayangan iklan.

Tak hanya berefek pada situs Youtube, bug ini dilaporkan juga bekerja pada artikel-artikel yang ada pada sebuah website.

Saat kami mencoba bug ini, ternyata video yang kami coba tonton tak lagi menampilkan iklan seperti sebelumnya.

 

 

Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: [email protected]

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.