[GUIDE] Build Dori Genshin Impact Terbaik dan Terkuat yang Bisa Kamu Coba!

build dori genshin impact

[GUIDE] Build Dori Genshin Impact Terbaik dan Terkuat yang Bisa Kamu Coba!

Genshin Impact telah sampai di patch 3, yang mana sampai saat ini sudah dihadirkan berbagai macam karakter baru. Tentunya dengan semakin banyak karakter baru yang masuk ke dalam roster playable, membuat game RPG garapan HoYoverse ini semakin menarik untuk diikuti.

Di versi 3.0 phase 2 ini, kita sudah diperkenalkan dengan Dori. Dori adalah seorang Traveling Merchant yang ‘mata duitan‘—atau kalau di Teyvat mungkin menyebutnya ‘mata Moraan‘, kali ya?

Kali ini, penulis akan bagikan guide untuk Build Dori Genshin Impact terkuat dan tentunya membuat Dori-mu semakin berguna di medan tempur! Yuk, langsung nyelam aja, brott!

Build Dori Genshin Impact Sangat Berguna Menjadi Support

Genshin Impact Dori Cocok Menjadi Support di Tim

Kenapa saya katakan Dori lebih cocok dibuild menjadi Support? Karena Dori adalah supporter Energy Recharge yang baik dan bersifat universal. Jadi, Energy Recharge-nya tidak berfokus pada diri sedniri saja. Melainkan bisa menjadi baterai untuk karakter lain juga.

Ia juga sangat berguna untuk Main DPS-mu mendapatkan Energy Recharge. Terlebih lagi jika Main DPS kalian itu membutuhkan stat di Energy Recharge% yang mid to high. Selain itu, ia miliki kontrol atas elemen Electro-nya.

Namun, sayangnya Dori hanya miliki single-target healing. Jadi, dia hanya bisa healing satu karakter saja. Tidak seperti healer lain yang miliki kemampuan healing seluruh karakter sekaligus.

Maka, dalam artikel kali ini, saya akan bagi build Dori ke dalam tiga jenis support build: Burst Buffer, All Purpose, dan Healer. Mari menyelam lebih dalam bersama, brott!

Rekomendasi Weapon untuk Build Dori Genshin Impact

Rekomendasi Claymore untuk Dori Genshin Impact

Sebelum kita masuk ke set artifact untuk masing-masing build, ada baiknya kita mengetahui lebih dulu senjata yang bisa digunakan oleh Dori. Rata-rata, senjata Claymore yang saya rekomendasikan dapat meningkatkan Energy Recharge Dori sebagai supporter.

Set Artifact Dori Sebagai ‘Burst Buffer’

Noblesse Oblige

Build Dori yang pertama ini sangat cocok untuk support tim kalian lewat Energy Recharge dan attack buff. Dori tidak bisa memberikan damage yang besar, jadi kita harus memaksimalkan healing-nya dan memastikan bahwa burst-nya sudah siap dipakai.

Idealnya, kalian membutuhkan sekitar +200% Energy Recharge untuk memaksimalkan Dori. Namun, tidak masalah jika tidak sampai ke angka tersebut. Sebisanya kalian saja.

Noblesse Oblige adalah set yang cocok untuk karakter support. Dapat meningkatkan damage dari Elemental Burst dan buff seluruh tim untuk beberapa detik. Kalian bisa aktifkan Elemental Burst dari karakter yang menggunakan Noblesse Oblige, kemudian langsung menggantinya dengan Main DPS untuk memberikan damage tambahan.

Jika ingin build Dori sebagai Burst Buffer, ada baiknya menggunakan 4-piece Noblesse Oblige untuk mendapatkan efeknya. Dan di bawah ini adalah focus stats yang harus kamu perhatikan untuk set artifactnya.

Set Artifact Dori Sebagai ‘All Purpose’

Tenacity of Millelith dan Emblem of Severed Fate

Sederhananya, build Dori yang satu ini berfokus untuk meningkatkan kemampuan healing dan Energy Recharge-nya. Kalian bisa pakaikan artifact 2 +HP% dan 2 +Energy Recharge%. Dalam build Dori sebagai All Purpose, kalian bisa gunakan Emblem of Severed Fate dan Tenacity of Millelith.

Dan di bawah ini adalah focus stats yang harus kamu perhatikan untuk set artifactnya.

Set Artifact Dori Sebagai ‘Healer’

Ocean Hued Clam

Build Dori sebagai Healer berfokus pada peningkatan kemampuan healing-nya dan meningkatkan damage personalnya sendiri. Secara realistis, Dori tidak bisa memenuhi healing sampai 30 ribu sebab single – target healing-nya. Namun, build ini masih dapat dijadikan pilihan.

Untuk itu, kalian dapat menggunakan set arifact 4x Ocean Hued Clam. Set Artifact ini miliki efek sebagai berikut:

Dan di bawah ini adalah focus stats yang harus kamu perhatikan untuk set artifactnya.

Itulah Guide Build Dori Genshin Impact terbaik yang bisa kamu coba! Dijamin Dori-mu bakal jadi berguna banget sebagai support di tim! Apakah kamu punya rekomendasi lain untuk build Dori, Brott? Tuliskan komentarmu di bawah, ya!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Genshin Impact atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version