Build Masha Tersakit di Mobile Legends, 1vs1 Semakin Berbahaya!

Build Masha Mobile Legends

Build Masha Mobile Legends – Perubahan Meta menjadi salah satu keindahan yang hadir di game MOBA, termasuk Mobile legends. Sempat menghilang dari Meta, hero fighter, yaitu Masha kembali mejadi sosok yang cukup sering digunakan oleh para petarung di Land of Dawn.

Jika dulunya Masha menjadi sosok yang diandalkan di posisi Exp Lane, kini dirinya lebih kerap dijumpai menjadi Roamer untuk mengincar hero-hero tipis milik musuh.

Dengan perubahan gameplay tersebut, kira-kira build seperti apa yang cocok untuk hero satu ini? berikut pembahasan Build Masha di Mobile Legends.

Build Masha Mobile Legends

Build Masha

Berikut ini daftar Build Masha Tersakit di Mobile Legends:

1. Swift Boots

Swift Boots

Item pertama dalam daftar ini adalah Swift Boots. Item ini mengandung attack speed dan movement speed yang merupakan 2 elemen penting yang diperluakn oleh Masha diposisi roamer.

Atribut movement speed sebesar 40 poin dan Attack Speed sebesar 15% pada item ini selaras dengan skill satu miliknya yang juga memiliki atribut yang serupa. jika dikombinasikan, maka akan sangat mempercepat proses rotasi ke lane lain sekaligus menghasilkan kerusakan lebih cepat kepada musuh, khusunya di fase early game.

2. Blade of Heptaseas

Blade of Heptaseas

Item kedua untuk build Masha di Mobile Legends adalah Blade of Heptaseas. Item ini memberikan Physical Attack sebanyak 70 poin dan HP 250 poin, cocok bagi Masha agar damage-nya semakin sakit.

Selain itu, item ini juga dibekali dengan efek pasif bernama Ambush. Pasif ini berikan Physical Penetration 15 poin serta efek slow dari basic attack jika dalam rentang 5 detik Masha tidak terkena ataupun memberikan damage ke musuh.

Efek penetration dari pasif ini sangat diperlukan olehnya. Ini karena skill 1 dan ultimate Masha ketika menggunakan Blade of Heptaseas akan menghasilkan kerusakan yang lebih fatal kepada musuh.

Ditambah lagi, efek slow yang diberikan juga sangat bagus untuk mengungari mobilitas musuh untuk melarikan diri. Ini menjadikannya lebih mudah dalam memberikan serangan lanjutan ke musuhnya.

3. Sea Halberd

Sea Halberd

Build Masha selanjutnya yaitu Sea Halberd. Item ini sangat baik digunakan agar serangan fisik Masha bisa mengurangi regenerasi lawan berkat efek pasif dari item tersebut.

Item ini memiliki pasif bernama Life Drain. Efek dari pasif ini yaitu Basic Attack Masha akan mengurangi regenerasi HP musuh sebanyak 50 persen selama 3 detik.

Sebagai roamer, hero ini kerap kali berhadapan langsung dengan musuh yang memiliki kemampuan regenarsi yang besar seperti tank, support healer, ataupun damager yang memilki kemampuan regenerasi HP melalui item tertentu.

Dengan efek pasif dari item ini, Masha dapat mengurangi kemampuan regenerasi nyawa musuh hanya dengan melancarkan serangan baik menggunakan basic attack ataupun skill miliknya.

Selain efek pasif, Sea Halberd juga memberikan tambahan damage Physical Attack sebesar 80 poin. Kemudian, ia juga menambah Attack Speed sebesar 25 persen agar serangan basic-nya lebih cepat. Ingat! Attack Speed merupakan salah satu elemen utama yang menguatkan Masha dipertandingan.

4. Malefic Roar

Malefic Roar

Malefic Roar merupakan Item Masha selanjutnya di daftar ini. Item ini cocok dipakai untuknya agar ampuh di late game. Ia dapat menambahkan Physical Attack sebesar 60, cukup untuk membuat Masha menjadi Full Damage.

Selain itu, Malefic Roar dapat menambah Physical Penetration sebanyak 35% yang dapat menembus pertahanan fisik musuh. Efek ini sangat bermanfaat khusunya menghadapi hero dengan pertahanan Physical yang tinggi.

Mengingat dirinya sudah memiliki keluara damage yang cukup besar dari skill 1 dan ultimate, maka hal diperlukan adalah efek yang dapat menghiraukan efek pertahan musuh, dan ini lah yang dapat ditawarkan oleh Malefic Roar.

5. Endless Battle

Endless Battle

Item berikutnya untuk Masha adalah Endless Battle. Kehadiran item ini sangat melengkapi kebutuhan Masha. Elemen penting seperti tambahan physical attack, true damage life steal, dan movement speed membuatnya jadi fleksibel untuk bisa menyerang lawan, mempunyai lifesteal, serta HP mumpuni jika berhadapan dengan musuh.

Iitem ini memiliki dua efek pasif yang mumpuni. Pertama adalah Divine Justice di mana setelah menggunakan skill, Basic Attack Hero selama 3 detik ke depan akan memberi Extrs True Damage sebesar 60 persen dari serangan fisik Hero.

Efek pasif dari item ini akan mejadikan skill 1 miliknya semakin kuat. hail ini sebab jumlah kerusakan yang dihasilkan dari serangan dasarnya akan langsung menghujam HP musuh dan menghiraukan pertahan Physical.

Ditambah lagi dengan efek lifesteal yang didapat dari item ini, Masha akan semakin kokoh dipertandingan. Mengingat dirinya sendiri sudah memiliki jumlah HP yang sangat besar untuk ukuran fighter.

6. Blade of Despair

Blade of Despair

Rekomendasi build item Masha terakhir ditutup dengan  Blade of Despair. Item ini akan membuat Masha menjadi sangar, dikarenakan Blade of Despair dapat menaikkan Physical Damage sebanyak 170 poin dan memperoleh 5% Movement Speed.

Selain itu, ia juga punya efek pasif menambah Physical Damage jika menyerang musuh saat HP mereka di bawah 50%, maka total damage yang diberikan ke musuh sebanyak 25% selama 2 detik.

Dengan tambahan status tersebut, keluaran damage yang dihasilkan olehnya terkhusus di fase late game akan semakin besar. Jika dilakukan dengan benar, Masha dapat mengurangi nyawa musuh yang tipis seperti mage atau marskman hingga lebih dari 50% hanya dengan skill ultimate saja.

ditambah lagi, hampir seluruh skill masha scalling tergantung jumlah physical attack yang dimiliknya. sebagai item dengan atribut tambahan physical attack terbesar, maka BoD merupakan serep sempurna untuk memperkuat Masha.

Itulah informasi tentang build Masha di mobile Legends. Menurut kalian gimana ni, brot? Apakah ada item lain yang lebih cocok untuk digunakan oleh hero satu ini? tuliskan pendapat kalian di kolom komentar.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Mobile Legends atau artikel lainnya dari Friliando. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version