Build Nilou Terbaik Lengkap dengan Senjata dan Artifact

Build Nilou

Build Nilou Genshin Impact – Berbicara soal waifu karakter di Genshin, tentunya tidak boleh melupakan Nilou. Karakter penari yang satu ini berhasil menghidupkan Bloom team berkat pasif skillnya yang mengubah dendro core menjadi bountiful core.

Namun diluar dari tim Bloom, Nilou sendiri masih bisa masuk ke beberapa tim lain yang juga tidak kalah serunya. Damage Bloom sendiri memang bukan termasuk damage tertinggi yang bisa dicapai. Karena merupakan Transformative reaction, damage yang dihasilkan oleh Bloom tidak bisa crit.

Bloom sendiri juga kalah dari damage Hyperbloom yang untuk sekarang ini punya potensi yang lebih tinggi. Tetapi bukan berarti tim ini tidak punya potensi sama sekali. Hadirnya Nilou termasuk salah satu cara HoYoverse dalam mendongkrak meta bloom agar bisa terealisasi.

Bila kalian mencari build tim Nilou terbaik, silakan ikuti terus artikel ini karena kami akan menampilkan apa saja senjata dan artifact cocok digunakan oleh sang penari dari Sumeru ini.

Build Nilou Genshin Impact Terbaik dan Terkuat

Build Nilou terbaik yang bisa kamu coba

Untuk mencari build Nilou terbaik, ada baiknya kita memulainya dari senjata terlebih dahulu. Seperti biasa, build Nilou kali ini akan memasukkan senjata gacha terbaik beserta pilihan untuk F2P yang bisa kalian dapatkan dari event ataupun craft.

Senjata Terbaik Nilou Genshin Impact

Senjata terbaik yang bisa kalian gunakan

Sebagai karakter Bloom enabler, Nilou punya peran yang sangat penting dalam memberikan kontribusi damage. Sesuai yang sudah dibahas diatas, damage Bloom dari Nilou bisa diamplifikasi lewat bountiful core yang punya daya ledak besar dan durasi ledak lebih singkat.

Karena bloom merupakan Transformative damage, critical rate dan critical damage bukanlah sebuah keharusan dalam mencari sub-stat di artifact. Karena Nilou lebih fokus pada jumlah Max HP dan Elemental Mastery, kedua stat ini lebih diprioritaskan dibanding stat lain.

Senjata Terbaik untuk Nilou Genshin Impact – Bloom Team

Senjata untuk team Bloom

Sebagai senjata BiS (Best in Slot), Key of Khaj-Nisut memang merupakan senjata yang dirancang khusus untuk Nilou. Sedangkan untuk pilihan lainnya seperti Freedom-Sworn dan Xiphos’ Moonlight bisa jadi alternatif. Pilihan murah meriahnya adalah Iron Sting yang bisa kalian craft dengan menggunakan ore dan sword billet.

Senjata Terbaik untuk Nilou Genshin Impact – On-Field DPS

Senjata untuk team DPS

Selain sebagai Bloom bot, Nilou juga bisa digunakan sebagai damager on-field. Build ini mengesampingkan skill kit dan lebih fokus ke build critical rate dan critical damage. Namun, tetap perlu memperhatikan HP sebagai scaling utama.

Berikut adalah senjata terbaik yang bisa digunakan Nilou On-Field DPS:

Jade Cutter adalah senjata yang cocok karena main stat HP% yang cocok untuk Nilou. Mengingat Nilou adalah karakter yang scalingnya menggunakan Max HP, tentunya tidak ada senjata lebih baik dari ini untuk build DPS. Harbinger of Dawn dan Festering Desire bisa jadi solusi alternatif kerhor.

Artifact Terbaik Nilou Genshin Impact

Artifact yang bisa kalian gunakan

Pemilihan Artifact untuk Nilou sebenarnya tidak terlalu sulit. Karena scaling Nilou yang lebih berfokus pada HP, otomatis stat utama dan sub stat harus lebih berfokus pada stat tersebut. Seperti yang kita ketahui, untuk mendapatkan HP% pada artifact roll punya chance yang lebih tinggi dibanding stat seperti Elemental Mastery atau Critical.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Artifact Terbaik untuk Nilou Bloom

Artifact untuk team Bloom

Nilou sendiri membutuhkan Elemental Mastery untuk menambah damage Bloom. Stat EM sendiri bisa didapatkan dari berbagai sumber temasuk salah satunya adalah artifact Wanderer’s Troupe 2pcs effect.

HP juga tidak kalah penting dan menjadi scaling utama untuk Nilou. Makanya dari itu, penggunaan Tenacity of The Milelith 2pcs effect diperlukan untuk menambah max HP Nilou. Adapun main stat dari artifact yang bisa kalian cari adalah sebagai berikut:

Artifact Terbaik untuk Nilou On-Field DPS

Artifact untuk team DPS

Sebagai DPS, Nilou tentu membutuhkan Hydro Damage Percentage dan Critical Damage. Penggunaan Heart of Depth dibutuhkan karena untuk sejauh ini baru artifact tersebut yang memberikan efek penambahan Hydro damage.

Sedangkan main stat terbaik yang bisa kalian gunakan pada build Nilou DPS ini adalah sebagai berikut:

Komposisi Team Terbaik Nilou Genshin Impact

Komposisi team Nilou

Berbeda dengan artifact, memilih komposisi tim untuk Nilou cukup menantang. Apalagi bila kalian berniat memainkan Nilou dengan tim Bloom, tentu ada beberapa pertimbangan yang harus diambil.

Team Terbaik Nilou Build Bloom

Party yang direkomendasikan untuk team Bloom

Karena tim ini sedikit unik berkat pasif Nilou yang mengharuskan party hanya boleh terdiri dari karakter ber-elemen Hydro dan Dendro saja. Karakter yang bisa digunakan cukup terbatas. Berikut adalah karakter yang cocok digunakan dalam satu party:

Nahida sebisa mungkin disertakan dalam party. Dikarenakan dia bisa memberikan Dendro apply yang cukup sering buat men-trigger Bountiful core. Sedangkan Kokomi dan YaoYao mengisi posisi healer untuk meminimalisir self-damage dari ledakan bountiful core.

Team Terbaik Nilou Build On-Field DPS

Party yang direkomendasikan untuk tim DPS

Karena Nilou On-Field DPS tidak terikat oleh pasif yang membutuhkan karakter Hydro dan Dendro saja, maka tim yang bisa kalian bawa tentu lebih leluasa dan bervariasi pilihannya. Berikut adalah karakter yang cocok digunakan pada build ini:

Itulah Build Nilou Genshin Impact terbaik dan terkuat yang bisa kalian coba. Meskipun secara gameplay Nilou bukanlah karakter yang benar-benar unik, namun sebagai karakter yang bisa membangkitkan team Bloom memberikan player tambahan opsi jika ingin bermain dengan tim diluar meta team yang isinya hanya itu lagi dan itu lagi.

Menurut kalian apakah kedepannya Nilou akan mendapatkan karakter yang cocok dengannya setelah roster karakter Fontaine hadir? Mengingat region berikutnya adalah Hydro, harusnya ada banyak lagi karakter yang punya sinergi dengan Nilou dan juga Bloom team. Apakah kalian punya Nilou di akun kalian, brott?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Genshin Impact atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version