7 Build Party Genshin Impact yang Cocok di Segala Komposisi Tim

Build Party Genshin Impact

Build Party Genshin Impact

Dalam game Genshin Impact, pemain diberi kebebasan untuk mengatur berbagai macam komposisi tim. Banyak yang lebih suka bereksperimen dengan pilihan karakter yang unik, dan ada juga yang memilih untuk membangun build party Genshin Impact dengan komposisi meta.

Namun, meta bukan berarti selalu merujuk pada karakter spesifik seperti komposisi perma-freezeMorgana“. Secara sederhana, semua unit juga meta tergantung pada fleksibilitasnya, di mana mereka dapat bekerja dengan baik untuk tim.

Jika kalian menanyakan karakter apa saja yang fleksibel, maka penulis akan bagikan daftar karakter build party Genshin Impact yang cocok di segala komposisi tim!

7. Build Party Genshin Impact-mu dengan Mengajak “Bennett” ke Dalam Tim

Bennett

Sejak pemain Genshin Impact menemukan kelebihannya dalam gameplay, Bennett menjadi tidak terpisahkan di hampir seluruh rekomendasi build party Genshin Impact. Maka, tidak mengejutkan apabila di “Unlucky Adventurer” ini ternyata sangat berguna untuk tim.

Elemental Burst-nya sangat dikagumi oleh kebanyakan pemain. Buff yang diberikan oleh anak ini sangatlah masif, membuat karakter DPS-mu mampu menuntas habis seluruh lantai di Spiral Abyss.

6. “Albedo” sebagai Off-Field DPS juga Bisa Dimasukkan ke Build Party Genshin Impact

Albedo

Albedo merupakan salah satu DPS off-field terbaik di Genshin Impact. Setelah perilisan sword khusus “Cinnabar Spindle“, kakaknya Klee ini menjadi dua kali lebih bagus untuk kamu ajak ke build party Genshin Impact.

Pemain hanya memerlukan Elemental Skill-nya saja lalu langsung diganti ke karakter lain dalam tim. Ketika musuh terkena damage di dalam AoE-nya, skill Albedo juga akan memberikan Geo Damage.

Karena Albedo hanya digunakan sebagai pemberi damage off-field, dia dapat diletakkan di komposisi tim manapun. Sejak kemunculan Zhongli, Albedo jadi sering dipasangkan dengan sang Geo Archon untuk memicu Geo Resonance.

5. Sang “Daddy Geo” Ini Wajib Kamu Ajak ke Tim Andalan

Zhongli

Berbicara tentang karakter yang fleksibel, maka tidak ada yang bisa lebih fleksibel selain Zhongli. Sang “Daddy Geo” ini mampu berikan proteksi yang ‘top-tier‘ sekaligus memberikan damage yang besar di saat bersamaan. Jika kalian bukanlah tipe yang suka mempelajari bentu serangan musuh, maka membawa ‘si abah’ adalah pilihan tepat.

Dengan shield Zhongli yang tidak gampang hancur, DPS apapun dapat maju dengan brutal menghabisi musuh secara langsung. Selain itu, sang Geo Archon juga membantu DPS tim kalian memberikan damage yang lebih besar. Semua ini berkat pengurangan resistance musuh yang muncul dari shield miliknya.

4. Adeptus “Ganyu” yang Dapat Berikan Cryo Damage

Ganyu

Banyak DPS di Genshin Impact yang membutuhkan komposisi tim yang spesifik. Contohnya, Hu Tao yang dapat bekerja dengan baik apabila dipasangkan dengan Xingqiu. Atau Xiao yang tidak bisa berfungsi dengan baik jika tanpa ‘baterai‘. Namun, Ganyu tidak membutuhkan itu semua. Ia mampu menghabisi musuh tanpa tim khusus.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Tak hanya itu, Ganyu juga bisa diberikan berbagai macam role dimana banyak pemain menjadikan dirinya sebagai Main DPS atau Sub-DPS. Sebagai Sub DPS, Adeptus satu ini mampu memberikan Cryo damage yang besar. Ganyu juga miliki 100% uptime untuk Elemental Burst-nya, membuatnya dapat meluncurkan burst tanpa henti.

3. Sentrum Musuhmu dengan Kekuatan Mutlak “Electro Archon” Ini

Raiden Shogun

Setelah beberapa update, Raiden Shogun masih menjadi karakter yang paling banyak digunakan di Genshin Impact. Tidak hanya sebagai Sub-DPS yang kuat, dia juga bisa menjadi support yang mantap.

Elemental Skill Raiden Shogun memberikan Electro damage sembari meningkatkan damage dari Elemental Burst masing – masing anggota tim. Sayangnya, ultimate skill dari Archon Electro ini tidak memberikan damage yang besar, malah meregenerasi energi anggota tim lainnya. Karena hal inilah Raiden Shogun selalu mendapat slot di setiap komposisi build team Genshin Impact.

2. Meskipun Sempat Bermasalah, “Yae Miko” Boleh Banget Diajak Masuk ke Tim

Yae Miko

Meskipun sang Lady Guuji ini pernah alami beberapa masalah dalam kit-nya, peranannya dalam tim sudah dapat dipastikan menjadi off-field DPS seperti Albedo. Sayangnya, Yae Miko tidak memberikan banyak damage extra. Namun, karena Elemental Burst-nya, banyak yang menjadikannya sebagai ‘baterai‘.

Tetap saja, apabila kalian mencari pengisi slot kosong dalam build team Genshin Impact, Yae Miko dapat menjadi pilihan.

1. Pakai Karakter Starter “Xiangling” Untuk Mengisi Kekosongan Build Party Genshin Impact

Xiangling

Xiangling mungkin menjadi satu – satunya karakter starter yang menjadi favorit para pemain. Xiangling bisa didapatkan dengan menyelesaikan lantai ke-3 Spiral Abyss.

Pyronado milik Xiangling miliki AoE yang luas dan damage yang dahsyat, serta mampu memicu berbagai macam Elemental Reaction. Xiangling juga miliki kemampuan Snapshot. Misalkan Xiangling melepaskan Pyronado di dalam Inspiration Field Bennett, kemudian Burst Bennett ini sudah hilang, Pyronado milik Xiangling masih tetap mendapatkan buff attack dari Bennett sehingga damagenya tetap bisa tinggi.

Jika kalian punya dua slot kosong, maka kombinasi Xiangling dan Bennett akan menjadi pilihan yang bagus. Selain itu, keduanya dapat memicu Pyro Resonance untuk tim.

Itulah 7 karakter fleksibel untuk build party Genshin Impact yang cocok banget di segala komposisi tim! Genshin Impact dapat kalian mainkan di platform PC, Mobile, dan Playstation ya!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Genshin Impact atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version