Build Rafaela Tersakit di Mobile Legends, Tukang Support yang Bikin Tim Auto Win!

Rafaela

Build Rafaela Mobile Legends — Cantik, berambut kuning, penampilan bak Dewi namun bisa menyelamatkan tim menuju Victory. Ialah Rafaela, salah satu hero Mobile Legends bertipe Support ini cukup sering digunakan saat bertarung di Ranked.

Hero satu ini punya kemampuan memberikan Heal baik satu atau seluruh rekan tim yang berada di dekatnya. Hal tersebut sudah cukup membuatnya berguna di dalam game.

Lewat artikel kali ini, kami akan membagikan build karakter Rafaela di Mobile Legends yang bakal membuatnya jadi semakin kuat. Dengan item build yang tepat, tentu penting dalam menaikkan kemampuan serangan dan efektivitasnya di Land of Dawn.

Build Rafaela Tersakit 2023 di Mobile Legends

Build Hero Rafaela di Mobile Legends

Berikut ini adalah build Rafaela Mobile Legends tersakit 2023 versi Gamebrott:

1. Tough Boots

Tough Boots

Tough Boots adalah item pertama yang wajib dibeli untuk membuild Rafaela di Mobile Legends saat early gameItem yang penting karena dapat membantunya untuk lebih cepat berpindah tempat di Land of Dawn.

Tough Boots akan meningkatkan Movement Speed sebesar 40 poin dan 22 poin Magic Defense. Sepatu ini juga punya efek pasif bernama Fortitude, di mana dapat mengurangi durasi efek Crowd Control dan Slow sebanyak 30 persen.

2. Enchanted Talisman

Enchanted Talisman

Agar Rafaela semakin gencer Healing di Land of Dawn, ia tentu membutuhkan item Mana Regen terbaik setelah bertanding selama beberapa menit.

Jawaban itu ada di Enchanted TalismanItem ini akan memberikan Magic Power sebanyak 50 poin, HP 250 poin, 20 persen Cooldown Reduction, dan dua pasif unik Mana Spring dan Magic Mastery.

Mana Spring akan memberikan Rafaela Max Mana sebanyak 15 persen selama 10 detik. Sedangkan Magic Mastery meningkatkan Max Cooldown Reduction sebanyak 5 persen. Ini yang membuat Rafaela bisa lebih sering mengaktifkan skill miliknya.

3. Ice Queen Wand

Ice Queen Wand

Item ketiga untuk build Rafaela Mobile Legends adalah Ice Queen Wand. Ia cukup dibutuhkan saat berada di Mid Game.

Ice Queen memberikan Magic Power 75 poin, Magical Lifesteal 10 persen, Mana 150 poin, dan Movement Speed sebesar 7 persen. Efek Passive unik yang dimiliki item ini adalah Ice Bound.

Pasif tersebut dapat memberikan damage ke Hero musuh, memperlambat mereka sebesar 15 persen dan berlangsung selama 3 detik. Efek ini dapat di stack 2 kali menjadi efek slow maksimal sebesar 30 persen.

Dengan item ini, Rafaela dapat memperlambat pergerakan musuh agar tim dapat melakukan burst damage ke musuh.

4. Flask of the Oasis

Flask Of The Oasis

Kehadiran Flask of the Oasis membuat pemain Rafaela full senyum. Item ini telah menjadi hal wajib untuk Hero Healer seperti dirinya.

Flask of the Oasis akan meningkatkan Magic Power sebesar 60 poin, HP 300 poin, tambahan 10 persen pengurangan cooldown, dan 12 persen efek pemulihan sebagai atribut unik.

Bukan hanya itu saja, Flask of the Oasis juga punya pasif bernama Blessing. Di mana setelah menggunakan skill pemulihan atau shield pada rekan tim, jika HP Hero target di bawah atau turun di bawah 30 persen dalam 3 detik, maka tim akan peroleh 1160-2000 shield selama 5 detik.

Dan saat efeknya aktif, item ini akan mengurangi cooldown skill Rafaela selama 2 detik. Efek tersebut hanya aktif 40 detik sekali kepada target yang sama.

5. Athena’s Shield

Athena’s Shield

Meski menjadi Support, Rafaela juga perlu perlindungan dari serangan lawan yang menggunakan serangan tipe MagicAthena’s Shield merupakan salah satu item yang juga wajib digunakan oleh Rafaela.

Item ini memiliki efek pasif Shield dimana pengguna ketika terkena serangan tipe Magic akan mendapat 25 persen Magic Damage Reduction selama 3 detik.

Selain itu status atau atribut yang diberikan juga sangat bagus yaitu 900 poin HP, 62 poin Magic Defense, dan 2 poin HP Regen. Dengan ini, Rafaela tidak perlu takut berhadapan dengan musuh tipe Magic.

6. Immortality

Immortality

Item terakhir build Rafaela Mobile Legends ditutup dengan ImmortalityItem ini manjur di late game karena war antar tim akan semakin panas, dan Rafaela juga membutuhkan perlindungan agar terus hidup.

Immortality akan memberi tambahan HP sebanyak 800 poin, Physical Defense 20 poin, dan skill pasif bernama Immortal. Ini adalah kemampuan mana jika Rafaela akan hidup kembali dalam 2,5 detik setelah ia mati.

Tak hanya itu, pasif ini juga berikan Rafaela Shield sebanyak 220-1200 poin sesuai level dan berlangsung selama 3 detik. Efek ini mempunyai Cooldown selama 210 detik, cukup untuk membantu Rafaela dalam melindungi tim yang sedang berperang.

Itulah informasi mengenai item build Rafaela di Mobile Legends yang dapat kamu gunakan. Semoga dengan referensi build ini kamu menjadi semakin jago dan tidak perlu takut lagi untuk berhadapan dengan musuh saat berada di Land of Dawn.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Mobile Legends atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version