Build Sun Tersakit di Mobile Legends, Awas Ada Kera Sakti!

Build Sun Mobile Legends

Build Sun Mobile Legends — Siapa yang tidak tahu dengan Hero satu ini? Sun merupakan salah satu Hero di Mobile Legends Bang Bang dan beberapa kali muncul dalam mode Ranked akhir-akhir ini.

Bertipe Fighter dan dijuluki “Monkey King“, Sun dapat mengeluarkan kloningan yang dapat membuat musuh bingung mana dirinya yang asli. Kemampuannya ini juga bisa jadikan Sun sebagai Tank atau Defense baik saat menyerang atau bertahan, sekaligus bisa menembus armor lawan dengan damage mumpuni.

Lewat artikel ini, kami akan membagikan build karakter Sun yang bakal membuatnya jadi semakin kuat. Dengan item build yang tepat, tentu penting dalam menaikkan kemampuan serangan dan efektivitasnya di Land of Dawn.

Build Sun Tersakit di Mobile Legends

Item build Sun tersakit di ML

Berikut ini adalah build Sun di Mobile Legends:

1. Magic Boots

Magic Boots

Item pertama untuk build Sun adalah Magic Shoes. Sepatu ini memberikan Movement Speed sebanyak 40 poin dan Cooldown Reduction sebanyak 10 persen.

Hal ini penting agar Sun dapat berpindah tempat dengan cepat, serta dapat pula menggunakan skill miliknya dengan cepat. Ini pula lah yang membuat Sun jadi ancaman di early game, karena dapat berikan tekanan kepada musuh juga tingkatkan mobilitasnya saat berotasi di game.

2. Corrosion Scythe

Corrosion Scythe

Item kedua untuk build Sun adalah Corrosion ScytheItem ini mempunyai dua efek pasif yang bisa membuat Sun menjadi sakit di Land of Dawn.

Skill aktifnya memberi Physical Attack sebanyak 50 poin agar serangan menjadi lebih sakit, dan 5 persen Movement Speed agar bisa berlari semakin cepat. Tak hanya itu, ada pula Attack Speed 25 persen yang menambah kecepatan Basic Attack.

Item ini juga punya efek pasif pertama CorrosionItem ini bisa memberi serangan mumpuni di setiap Basic Attack pada lawan dan kurangi Movement Speed target sebanyak 8 persen selama 1.5 detik.

Sedangkan pasif kedua bernama Impulse yang meningkatkan Attack Speed sebanyak 8 persen jika Basic Attack mengenai lawan, dan ini dapat di stack hingga 5 kali selama 3 detik.

3. Demon Hunter Sword

Demon Hunter Sword

Demon Hunter Sword adalah item untuk build Sun berikutnya. Ia adalah salah satu item Attack yang sering dibawa oleh Marksman karena dapat meng-counter Tank.

Item ini memberikan efek berupa status 35 poin Physical Attack dan 25 persen Attack Speed. Selain itu, ada pula efek pasif Devour yang berikan 9 persen dari HP target yang tersisa sebagai tambahan serangan fisik, dan 3 persen Physical Lifesteal selama 3 detik dan dapat di stack sampai 5 kali.

4. War Axe

War Axe

Item build Sun di Mobile Legends berikutnya adalah War AxeItem ini cocok untuknya karena dapat berikan tiga efek tambahan. Efek tersebut adalah tambahan HP sebesar 550 poin, Physical Attack sebanyak 40 poin, serta Cooldown Reduction sebesar 10 persen. War Axe juga punya pasif bernama Fighting Spirit, di mana Hero yang masuk dalam War dapat memberi damage pada musuh manapun.

Tambahannya, efek pasif tersebut juga dapat menambah Physical Damage sebanyak 9 poin dan Physical Pentration sebesar 3 poin selama 3 detik, dan dapat ditumpuk hingga 8 stack. Ini yang membuat Sun menjadi sulit untuk dieliminasi musuh.

5. Malefic Roar

Malefic Roar

Item build Sun selanjutnya adalah Malefic RoarItem ini cocok dipakai untuknya agar ampuh di late game. Ia dapat menambahkan Physical Attack sebesar 60, cukup untuk membuat Sun menjadi Full Damage.

Selain itu, Malefic Roar dapat menambah Physical Penetration sebanyak 35% yang dapat menembus pertahanan fisik musuh.

6. Dominance Ice

Dominance Ice

Item build Sun terakhir ditempati Dominance IceItem ini dapat digunakan untuknya saat memasuki mid game yang akan sering berhadapan dengan Fighter dan Tank musuh tipe serangan fisik.

Dominance Ice dapat memberikan tambahan Mana sebanyak 500 poin, Physical Defense 70 poin, Movement Speed 5 persen, dan dua skill pasif Arctic Cold dan Life DrainArctic Cold sendiri dapat mengurangi Attack Speed dari Hero musuh sebesar 75 persen dari serangan asli.

Sedangkan Life Drain dapat mengurangi HP Regen dan Shield Hero lawan jika berada di sekitar Sun. Item ini adalah senjata ampuh karena akan sulit melawan Sun yang lebih badak nantinya.

Itulah informasi mengenai item build Sun Mobile Legends di platform mobile yang dapat digunakan. Semoga dengan referensi ini, Sun-mu menjadi semakin tanky, bisa melindungi tim, dan tak takut lagi berhadapan dengan musuh di Land of Dawn.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Mobile Legends atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version