[GUIDE] Build Tighnari Genshin Impact Terkuat! Dijamin Lawan Terumput-rumput!

Build Tighnari Genshin Impact Terkuat! Dijamin Lawan Terumput-rumput!

Build Tighnari Genshin Impact Terkuat! Dijamin Lawan Terumput-rumput!

Genshin Impact telah sampai pada Patch 3 yang ditandai dengan kemunculan Sumeru. Tak hanya region, game ini juga hadirkan karakter Sumeru yang sangat khas dengan elemen Dendro-nya.

Dialah Tighnari, seorang Penjaga Hutan yang berdiam di Gandharva Ville. Kecerdasannya diakui oleh seluruh petinggi di Akademiya. Namun, alih – alih menjadi guru besar, Tighnari memilih untuk tetap menjadi Penjaga Hutan di Hutan Avidya.

Ia pertama kali hadir menjadi playable character di Genshin Impact 3.0. Sebagai karakter playable, maka kali ini penulis akan bagikan tips dan trik serta tutorial build Tighnari Genshin Impact terbaik dan terkuat yang wajib banget dicoba oleh pemain. Yuk langsung meluncur!

Rekomendasi Weapon untuk Build Tighnari Genshin Impact

Build Tighnari Genshin Impact Terkuat

Berdasarkan polling yang dilakukan oleh gamewith, Tighnari Genshin Impact masuk ke dalam SS Tier sebagai main DPS untuk elemen Dendro. Namun, tidak sedikit pula yang menjadikannya sebagai sub-DPS.

Dalam artikel kali ini, penulis akan bagikan rekomendasi build Tighnari Genshin Impact yang akan dibagi dalam tiga jenis, yakni: Dendro Main DPS, Charged Attack Main DPS, dan Dendro Reaction Focus.

Sebenarnya rekomendasi senjata untuk setiap build Tighnari Genshin Impact sama saja. Namun, yang membedakannya adalah set artifactnya saja. Di bawah ini merupakan rekomendasi weapon yang dapat dipakai oleh Tighnari.

Rekomendasi Weapon Tighnari Genshin Impact

Rekomendasi Set Artifact untuk Dendro Main DPS Tighnari

Deepwood Memories

Build Main DPS yang satu ini akan membuat Tighnari lebih berfokus pada damagenya dari sumber manapun. Di bawah ini merupakan set terbaik untuk Tighnari hanya jika tidak ada karakter Dendro lain yang dapat membawa set artifact Deepwood untuknya.

Deepwood Memories merupakan set artifact baru yang hadir di Genshin Impact 3.0. Cocok sekali dipakaikan ke Tighnari apabila dia satu-satunya karakter Dendro di dalam party. Karena kita ingin membuat Tighnari sebagi Dendro Main DPS, maka set artifact ini cocok digunakan. Adapun set artifact Deepwood Memories menawarkan efek sebagai berikut:

Di bawah ini adalah rekomendasi artifact stat untuk build Tighnari sebagai Dendro Main DPS.

Rekomendasi Set Artifact untuk Charged Attack Main DPS Tighnari

Wanderer’s Troupe

Build Tighnari yang satu ini berfokus pada kekuatan Charged Attack / Aimed Shot dan memicu Elemental Reaction Spread. Set ini hanya boleh digunakan jika karakter Dendro yang lain sudah memakai set artifact Deepwood.

Wanderer’s Troupe merupakan salah satu set terbaik untuk karakter bow user. Set ini sangat efektif untuk karakter yang dibuat sebagai DPS atau Support. Di bawah ini merupakan efek yang akan kamu dapatkan:

Di bawah ini adalah rekomendasi artifact stat untuk build Tighnari sebagai Charged Attack Main DPS.

Rekomendasi Set Artifact untuk Dendro Reaction Tighnari

Gilded Dreams

The Gilded Dreams artifact set is a very good alternative if you haven’t farmed a good Deepwood artifact set yet. This build will heavily rely on how well you can trigger Elemental Reactions with Tighnari to perform well.

Set artifact Gilded Dreams merupakan alternatif bagus jika kamu belum farming artifact Deepwood. Build ini sangat bergantung pada kecakapan kamu dalam memicu Elemental Reaction.

Dengan kata lain, set ini sangat cocok untuk karakter yang mainnya di Elemental Reaction. Di bawah ini merupakan efek yang akan Tighnari dapatkan bila menggunakan artifact ini:

Di bawah ini adalah rekomendasi artifact stat untuk build Tighnari sebagai Dendro Reaction focus.

Komposisi Tim Terbaik untuk Tighnari Genshin Impact

Tim Quicken Genshin Impact

Tighnari dapay menjadi main damage dealer dengan memicu Elemental Reaction Dendro seperti Quicken. Tim ini berfokus meningkatkan damage dari reaction tersebut. Dalam hal ini, penulis beri rekomendasi untuk memasangkan Tighnari dengan Collei, Fischl, dan Kuki Shinobu.

Collei dapat membantu Tighnari memberi damage extra dan menjadi teman Tighnari untuk mengaktifkan Dendro Resonance. Fischl dapat menjadi teman Tighnari untuk membuat elemental reaction Quicken sembari memberi energy serta damage tambahan. Sementara itu, Kuki Shinobu dapat menjadi healer sekaligus teman Fischl untuk mengaktifkan Electro Resonance.

Jadi, tim ini bakal memberikan dua resonance yang pastinya sangat menguntungkan dirimu!

Itulah Guide Build Tighnari Genshin Impact terbaik yang bisa kamu coba! Dijamin musuh-musuhmu bakal dikasih makan rumput terus oleh Tighnari dengan build ini!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Genshin Impact atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version