Build Valentina Mobile Legends, Curi Skill Ultimate Siapa Aja Jadi Ok!

Build Valentina Mobile Legends

Build Valentina Mobile Legends – Bicara soal mage di Mobile Legends, maka nama Valentina menjadi salah satu yang tidak lepas dari pilihan banyak pemain. Kemampuannya yang dapat “mencuri” skill ultimate musuh menjadikannya unik dan berbeda dibandingkan mage pada umunya.

Selain kemampuan meniru ultimate skill musuh, kombinasi skill-nya yang dapat mengeluarkan damage secara beruntun serta mobilitas yang cukup baik menjadikannya salah satu mage yang masuk meta, tidak hanya di rank game bahkan di level turnamen professional.

Pada artikel kali ini, kita akan membahas tentang build Valentina Mobile Legends yang dapat menjadikannya kuat dan mendominasi di mid lane.

Build Valentina Mobile Legends

Build Valentina Mobile Legends

Berikut ini adalah Build Valentina Mobile Legends tersakit 2023 versi Gamebrott:

Tough Boots

Tough Boots

Item build Valentina diawali dengan pilihan item sepatu atau movement yaitu Tought Boots. Selain memberikan tambahan movement speed sebesar 40 poin, item ini juga mempunyai atribut tambahan berupa magic defense sebesar 22 poin.

Efek tambahan lain yg dimiliki item ini adalah Fortitude yaitu efek yang dapat mengurangi durasi crowd control yang kita terima sebesar 30%. Tentu saja atribut ini sangat berguna terutama menghadapi musuh yang memiliki skill dengan efek crowd control, entah itu stun, slow, maupun efek lainnya.

Enchanted Talisman

Enchanted Talisman

Item Valentina selanjutnya adalah Enchanted Talisman. Item ini dapat memeberikan efek regenerasi mana sebesar 15 % setiap 10 detik. Efek ini sangat penting bagi Valentina, mengingat skill 1 dan 2 miliknya yang tergolong dapat di-spam, hal ini tentu berimbas ke penggunaan mana yang banyak.

Selain regenarasi mana, item in juga memiliki atribut berupa 50 poin Magic power, 250 poin HP serta 20% CD Reduction. Atribut tersebut sangat berguna bagi Valentina guna membuatnya dapat mengeluarkan skill lebih cepat, serta memiliki nyawa yang lebih banyak sehingga dapat bertahan dari serangan musuh.

Lightning Truncheon

Lightning Truncheon

Build item Valentina berikutnya adalah Lightning Truncheon. Item ini tidak kalah penting bagi Valentina karena memiliki atribut berupa Cooldown Reduction sebesar 10%, Magic power 75 poin, dan Mana 400 poin.

Selain atribut diatas Lightning Truncheon juga memiliki efek pasif unik yaitu Resonate. Adapun efek dari pasif ini yaitu akan memberikan damage tambahan sesuai Max Mana ketika menggunakan skill hingga ke 3 musuh terdekat. Efek ini memiliki cooldown selama 6 detik.

Clock of Destiny

Clock of Destiny

item selanjutnya yang sangat cocok digunakan Valentina adalah Clock of DestinyItem ini memberikan tambahan HP, magic power, dan mana yang akan meningkatkan ketahanan Valentina dalam pertempuran sekaligus damage miliknya. secara keseluruhan.

Selain itu, item yang biasa disingkat CoD ini juga memiliki pasif yang meningkatkan magic power setiap 30 detik, hingga maksimal 10 kali. Dengan efek ini kerusakan yang dihasilkan Valentina akan semakin besar bahkan hingga fase late game.

Holy Crystal

Holy Crystal

Item wajib Valentina selanjutnya adalah Holy Crystal. Item ini memberikan tambahan magic damage yang sangat besar, serta pasif yang meningkatkan status magic damage sebesar 21-35 persen (tergantung level hero).

Dengan Holy Crystal, Valentina mampu memberikan damage yang sangat tinggi dan mengalahkan lawan dengan cepat. Item ini juga akan memastikan Valentina tetap berbahaya dengan mengeluarkan kerusakan yang besar di fase late game, bahkan setelah lawan membeli item magic resist untuk bertahan.

Divine Glave

Divine Glave

Item terakhir untuk build Valentina di Mobile Legends adalah  Divine GlaiveItem satu ini biasanya digunakan di late game guna menembus Magic Resist lawan. Item ini memiliki atribut yaitu Magic power sebanyak 65 poin dan magic penetration sebesar 40%.

Selain atribut diatas, Divine Glave juga memiliki pasif yang dapat menambah Magic Penetration sesuai nilai magical defense yang dimiliki oleh musuh, maksimal hinggal 20 persen. Dengan pasif dan atribut yang ada pada item ini, Damage Valentina semakin sakit terutama terhadap hero tank lawan saat mengikuti war dan melakukan inisisasi dengan mencuri skill ultimate lawan.

Item Alternatif Valentina Mobile Legends

Valentina Mobile Legends

Selain beberapa item di atas, umumnya para top global dan pro player yang menggunakan Valentina juga memiliki opsi item lainnya sebagai berikut tergantung situasi dan kondisi:

Magic Shoes

Magic Shoes

Selain Tought Boots, item sepatu lain yang cocok untuk Valentina adalah Magic Shoes. Sepatu ini dapat memberikan efek Movement Speed sebesar 40 poin serta Cooldown Reduction sebanyak 10 persen.

Dengan atribut dari sepatu ini Valentina dapat lebih cepat megunakan skill miliknya. Tentunya hal ini  menjadikan Valentina sebagai ancaman yang besar di early game karena  memberikan tekanan kepada musuh di mid lane serta meningkatkan mobilitasnya untuk melakukan rotasi.

Glowing Wand

Glowing Wand

Item alternatif lain yang cocok untuk Valentina adalah Glowing Wand. Item ini memberikan atribut berupa Magic power sebesar 75 poin, tambahan HP sebesar 400 poin, dan Movement Speed sebanyak 5%.  

Selain atribut diatas, Glowing Wand juga memiliki efek pasif yaitu Scorch. Adapun efek dari pasif ini yaitu memberi efek burn ke lawan setiap melakukan Magic Damage. Efek burn ini akan memberikan kerusakan sebesar 1.5% Max HP Lawan per detiknya selama 3 detik dan juga meningkatkan Magic Damage yang diterima musuh sebesar 2-4 poin tergantung Level hero. Efek ini dapat ditumpuk hingga 6 kali.

Blood Wings

Blood Wings

Item alternatif terakhir untuk Valentina adalah Blood Wings. item ini memiliki atribut berupa tambahan HP sebesar 400 poin dan Magic Power sebesar 150 poin.

Item Blood Wings ini juga memiliki pasif bernama Guard, yaitu memberikan shield sebesar 200% dari magic power yang dimiliki oleh Valentina dan akan beregenerasi setiap 20 detik setelah terkena serangan musuh.

Dengan atribut dan pasif tersebut, Item ini tentunya sangat membantu meningkatkan ketahanan Valentina dari sergapan musuh, serta memberikan magic damage yang lebih besar.

Itulah informasi mengenai item build Valentina Mobile Legends yang dapat kamu gunakan. Menurut kalian gimana ni brott, kira-kira ada item lain yang lebih cocok untuk hero Valentina ini? Silahkan tuliskan pendapat kalian di kolom komentar.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Mobile Legends atau artikel lainnya dari Friliando. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version