Build Xiangling Genshin Impact untuk DPS dan Support Bagi Player Gratisan

in , , , ,
Genshin Impact 20201001085433

Jika kamu memainkan Genshin Impact maka kamu akan mendapatkan tiga karakter basik yang akan mengcover empat elemen penting dalam gamenya termasuk tokoh utama gamenya. Mulai dari pyro (api), cryo (es), electro (listrik), dan anemo (angin). Namun karakter tersebut masih miliki banyak sekali kekurangan, khususnya untuk elemen pyro yang direpresentasikan oleh Amber.

Kami sekarang telah resmi hadir di platform Tiktok! Follow akun Tiktok kami di @gamebrott.com untuk menjumpai berbagai informasi serta konten-konten video menarik kami lainnya.

Di atas kertas, Amber mungkin bukan menjadi karakter favorit setiap orang karena charge attack yang lama hingga serangan bomnya yang meledak cukup lama dengan cooldown yang sangat lama. Membuat banyak yang ingin menggantinya dengan karakter lain seperti Benett maupun Diluc.

Namun bagi player gratisan, mendapatkan Diluc maupun Benett menjadi salah satu hal yang cukup sulit mengingat rate gachanya yang sulit. Beruntung, miHoYo berikan opsi bagi player gratisan untuk dapatkan Xiangling secara gratis.

Xiangling bisa didapatkan setelah kamu membuka Spyral Abyss dan selesaikan tantangannya. Karakter dengan latar koki perempuan ini miliki serangan elemental dengan cooldown yang cukup pendek dan ultimate yang miliki jarak serangan cukup luas.

Xiangling miliki karakteristik serangan cepat yang mudah digunakan. Menjadikannya salah satu karakter elemental pyro yang jauh lebih berguna dibanding Amber dalam hal elemental hingga serangan. Namun tak semua orang mengetahui bahwa Xiangling bisa digunakan sebagai DPS maupun Support.

Kali ini kami akan memberikan beberapa contoh build untuk Xiangling untukmu para player gratisan.

DPS (Damage Per Second)

Tentu saja damage maupun kritikal jadi fokus utama untuk build ini. Namun kami lebih fokus pada damage, karen itu kan yang kamu mau?

Support

Support akan berikan elemental attack, tujuannya adalah memberikan elemental reaction dengan elemen yang Xiangling atau karakter lain miliki. Karena Xiangling miliki elemen pyro, maka ia akan membutuhkan recast ability ultimatenya yang tinggi dengan efek elemental yang tinggi pula.

Note:

Build ini kebanyakan dibuat untuk player free to play. Kamu yang gacha senjata bintang 5 takkan menemukan buildmu di sini. Artifact bintang 5 akan bisa didapatkan dengan meningkatkan world level dan drop boss.

DPS Opsi 1

Senjata

Weapon Crescent Pike

  • Crescent Pike (Bintang 4): Crescent Pike adalah pilihan terbaik untuk Xiangling. Senjata ini bisa dibuat via blacksmith dan punya efek 20% damage tambahan untuk serangan biasa dan charged selama lima detik setelah Xiangling mengambil Elemental Orb atau Particle.

Artifact

Item Gladiator's Nostalgia

  • Gladiator’s Finale Set (Bintang 5): Jika kamu memiliki 2 buah, maka artifact ini akan tambahkan 18% extra attack damage, sementara jika kamu memasang 4 buah, maka damage akan bertambah hingga 35%.

DPS Opsi 2

Build ini fokus pada physical damage alias serangan biasa. Jadi kamu tak perlu memikirkan apapun untuk menambah serangan dengan elemen dsb. Dengan kata lain, elemental tidak akan jadi fokusnya.

Senjata

Weapon Lithic Spear

  • Lithic Spear (Bintang 4): Serangan fisik bertambah 9%, menyerang biasa dengan senjata ini akan berikan kemungkinan 20% serangan charged untuk tingkatkan damage sebesar 40%.

Artifact

Item Bloodstained Flower Of Iron

  • Bloodstained Chivalry Set (Bintang 5): Cari yang Attack / Phys Damage / Crit Damage. Memasang dua set akan berikan bonus physical damage sebanyak 25%. Sementara empat set akan memberikan charge attack damage sebesar 50% dengan pengurangan stamina hingga 0 untuk 10 detik.

Support Opsi 1

Senjata

Weapon Favonius Lance

  • Favonius Lance (Bintang 4): Favonius Lance miliki energy recharge sebanyak 6.7% yang sangat cocok untuk menambahkan bar ultimatemu. Sementara rank 1-nya miliki kesempatan sebanyak 60% untuk mengeluarkan elemental particle di mana setiap kali kamu lancarkan serangan kritikal, maka terdapat 6 energy recharge yang jatuh dari musuhmu. Tapi perlu diingat, ini hanya terjadi sekali setiap 12 detik. Jika kamu mengupgradenya jadi rank 5, maka setiap kritikal, senjatamu akan 100% keluarkan elemental particle yang akan terjadi selama satu kali setiap 6 detik.

Artifact

Item Royal Flora

  • Noblesse Oblige-set (Bintang 5): Cari yang Energy Recharge / Pyro DMG. Dua set Noblesse Oblige akan berikan elemental burst damage +20% sementara 4 set akan tingkatkan serangan elemental burst semua member party sebesar 20% untuk 12 detik. Efek tak bisa ditumpuk.

Support Opsi 2

Senjata

Weapon Prototype Grudge

  • Prototype Grudge (Bintang 4): Senjata ini bisa dibuat via blacksmith. Grudge miliki energy recharge 33.8%. Tombak ini juga bisa memberikan efek tambahan damage sebesar 8% selama 12 detik untuk serangan biasa maupun charged. Menariknya ia bisa distack atau tumpuk hingga 2x.

Artifact

Item Witchs Flower Of Blaze

  • Crimson Witch of Flames-set (Bintang 5): Artifact ini akan berikan boost untuk elemental pyro milik Xiangling. Memasang 2 set akan menambahkan 15% damage pyro. Sementara memasang 4 set akan tambah damage overloaded dan burning sebanyak 40%. Sementara vaporize dan melt damage akan bertambah hingga 15%. Jika kamu menggunakan skill elemental, maka efek dari dua set akan bertambah menjadi 50% selama 10 detik dan bisa ditumpuk hingga tiga kali.

Bonus

  • Constellation 6 (Optional): Jika kamu bisa mendapatkan Xiangling berkali-kali tentunya akan lebih baik jika fokus pada constellation. Berikan bonus yang tak bisa kamu duga.

Skill Fokus

  • Guoba: Cooldown pendek dan mematikan sangat cocok bagi kamu yang fokus untuk beri efek elemental sekaligus damage.
  • Pyronado: Damage besar dengan arah memutar dan jangkauan luas bisa menjadi pilihan para player untuk meningkatkan serangan maupun efek elemental Xiangling.

Tentunya kamu bisa meningkatkan serangan biasa, namun akan lebih baik apabila kamu fokus untuk kedua skill tersebut.


Itulah build DPS dan Support versi kami untuk Xiangling. Apakah kamu memiliki build lain yang mungkin bisa dijadikan referensi pembaca? Kamu bisa cantumkan semuanya di kolom komentar.

Saat ini website kami menggunakan Disqus untuk memberikan komentar, kamu bisa scroll ke bawah dan masukkan komentarmu. Kamu tak perlu susah-susah menunggu kami sharing artikel ini di Facebook hanya untuk berkomentar.

Ingin membaca artikel seperti ini lagi? Kamu bisa mengunjungi laman G|List kami untuk tahu apa saja yang ada di industri ini yang mungkin belum pernah diceritakan sama sekali melalui berita atau yang lain.

Written by Ayyadana Akbar

Sr. Writer and Video Editor.
Mostly will cover PC/Console Japanese game, RPG, and shooter games.
Contact him at [email protected]