[GUIDE] Build Xiao Genshin Impact Tersakit yang Harus Kamu Coba!

Build Xiao Genshin Impact Tersakit

Build Xiao Genshin Impact Tersakit

Siapa sih yang tidak mengenal sosok Yaksha tampan dengan vibeSasuke‘ satu ini? Xiao merupakan salah satu karakter playable yang bisa kamu dapatkan melalui banner event wish game Genshin Impact.

Kekuatan serta gaya bertarungnya sangatlah unik dan menarik perhatian. Sehingga, tidak heran para pemain Genshin Impact berbondong – bondong ingin membawa adeptus Liyue satu ini pulang.

Karena ketenarannya yang bukan mitos belaka, kali ini penulis akan bagikan build Xiao Genshin Impact yang wajib banget kamu coba! Check it out!

Kenali Dulu Kelebihan dan Kekurangannya Sebelum Build Xiao Genshin Impact

Xiao sang Yaksha

Sebelum masuk ke dalam build weapon dan artifact serta perintilan kecil lainnya, kalian terlebih dahulu harus tahu kelebihan serta kekurangan Xiao sehingga kalian bisa menentukan akan memberikan role apa kepada Yaksha satu ini.

Kelebihan Xiao

Kelemahan Xiao

Berdasarkan poin – poin di atas, banyak pemain Genshin Impact yang menjadikan Xiao sebagai Main DPS mereka. Baik itu Burst Main DPS saja ataupun Anemo Bruiser DPS. Tentunya ini dibarengi dengan pemilihan weapon serta artifact yang tepat.

Build Xiao Genshin Impact Sebagai Burst Main DPS

Bane of All Evil

Xiao mengenakan topeng Yaksha yang ditakuti oleh para iblis dan juga Archon di ribuan tahun yang lalu. Elemental Burst-nya ini dapat meningkatkan kekuatan melompat Xiao secara drastis, meningkatkan DMG dan area serangan, kemudian mengonversi DMG serangan menjadi Anemo DMG yang tidak dapat ditimpa oleh Elemental Infusion lainnya.

Dalam status ini, Xiao akan terus kehilangan HP. Efek ini akan hilang apabila Xiao keluar dari medan pertempuran atau diganti ke karakter lain.

Rekomendasi Weapon Xiao Genshin Impact Sebagai Burst Main DPS

Weapon Terbaik Build Xiao Genshin Impact. Dari kiri ke kanan : Blackcliff Pole (Rank 3), Primordial Jade Winged-Spear (Rank 1), Staff of Homa (Rank 2)

Rekomendasi Set Artifact Xiao Genshin Impact Sebagai Burst Main DPS

Vermillion Hereafter

Artifact ini merupakan set terbaru yang dihadirkan di update 2.6. Kamu bisa dapatkan set artifact ini dengan ‘menggebuk‘ domain Lost Valley di Chasm. Artifact ini sangat cocok untuk karakter seperti Xiao Genshin Impact yang Elemental Burst-nya mengorbankan sejumlah HP demi meningkatkan DMG Normal ATK!

Build Xiao Genshin Impact Sebagai Anemo Bruiser DPS

Xiao Genshin Impact

Menurut legenda dari dataran lain, dunia ini suatu hari akan dihancurkan oleh dua roda angin raksasa. Keahlian Xiao dalam menggunakan tombak memang tiada duanya, dan dapat menebas musuh seperti dua roda angin raksasa di legenda tersebut.

Xiao menerjang ke depan dan mengakibatkan Anemo DMG pada musuh di jalurnya. Dapat juga digunakan di udara. Memiliki dua kali penggunaan (charge) dari awal.

Rekomendasi weapon Xiao Genshin Impact sebagai Anemo Bruiser DPS tidak miliki perbedaan dengan rolenya sebagai Burst DPS. Yang membedakannya hanya set artifact saja. Maka dari itu, penulis akan langsung lompat ke rekomendasi set artifact-nya ya, brott!

Rekomendasi Set Artifact Xiao Genshin Impact Sebagai Anemo Bruiser DPS

Viridescent Venerer (Kiri) dan Gladiator’s Finale (Kanan)

Komposisi Team Terbaik untuk Xiao Genshin Impact

Jean, Zhongli, Albedo, Xiao

Dengan komposisi ini, pemain akan dapatnya dual resonance (Anemo dan Geo) yang mana akan selalu menguntungkan. Geo Resonance dapat meningkatkan 15% DMG berkat shield milik Zhongli. Selain itu, Anemo Resonance dapat menguarangi cooldown skill sebanyak 5%.

Berikut urutan cara menggunakan komposisi team ini :

  1. Gunakan Elemental Skill (ditahan) milik Zhongli untuk ciptakan shield dan debuff enemy resistance
  2. Gunakan Elemental Skill Albedo, pastikan kalian berada di dekat ‘tiang’nya Zhongli sehingga damage yang diberikan akan lebih menyakitkan
  3. Waktunya aktifkan Elemental Burst milik Xiao dan lakukan plunge attack dengan terus berada di dalam lingkaran skill Albedo
  4. Jangan lupa diselingi dengan Elemental Skill Xiao!
  5. Ketika Burst Xiao akan habis, langsung ganti karakter ke Jean dan gunakan Elemental Skill atau Burst untuk meregenerasi energi Xiao. Lalu ganti kembali ke Xiao agar ia mendapatkan partikel energinya.
  6. Prioritaskan Burst milik Jean jika HP Xiao benar – benar sedikit.
  7. Pemain juga bisa pakai kembali Elemental Skill Albedo.
  8. Kembali ke langkah pertama apabila Burst Xiao telah terisi kembali

Itulah Guide Build Xiao Genshin Impact terbaik yang bisa kamu coba! Genshin Impact dapat kamu mainkan di platform PC, Mobile, dan Playstation ya!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Genshin Impact atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version