Build Xingqiu Genshin Impact Terbaik dan Terkuat yang Patut Kalian Coba!

build xingiu genshin impact terbaik

Build Xingqiu Genshin Impact Terbaik dan Terkuat yang Patut Kalian Coba!

Secara lore, mungkin karakter yang satu ini jarang menjadi bahan perbincangan. Namun, Xingqiu sangat laku dari segi gameplay di dalam hampir setiap tim di Genshin Impact. Sebab, dia menjadi salah satu karakter support terbaik di game ini.

Kali ini, saya akan bagikan tips build Xingqiu Genshin Impact yang bisa kalian coba untuk maksimalkan potensi yang dimiliki karakter yang satu ini.

Build Xingqiu Genshin Impact

Build Xingqiu Terbaik

Si kutu buku yang sering dibanding-bandingin sama Yelan. Burst-nya menciptakan pedang yang bisa memberikan Hydro application ke musuh tanpa harus on-field.

Yang membuatnya berbeda dengan Yelan adalah Elemental Skill-nya. Ia bisa mengurangi damage yang diterima karakter aktif selama Rain Sword masih aktif. Tak hanya itu, skill-nya menghasilkan banyak Elemental Particles apalagi jika dipakaikan Sacrificial Sword.

Passive skill-nya Xingqiu juga bisa sedikit healing, lho! Saat sebuah Rain Sword hancur atau durasinya berakhir, memulihkan HP karakter saat ini sebesar 6% Max HP Xingqiu. Tidak heran dia menjadi karakter support yang menduduki 3 besar.

Di bawah ini adalah rekomendasi build Xingqiu yang bisa kamu coba. Perlu diingat, bahwa kamu memiliki kebebasan untuk build karakter sebebas yang kamu mau! Hanya saja, memang tidak akan bisa mengeluarkan sepenuhnya potensi yang dimiliki oleh karakter tersebut.

Build Xingqiu Genshin Impact – Hydro Sub-DPS

Weapon Xingqiu Sub – DPS

Dari Kiri ke Kanan: Sacrificial Sword – Primordial Jade Cutter – Mistsplitter Reforged – Amenoma Kageuchi
  1. Sacrificial Sword *4: (Energy Recharge 13%) Setelah Elemental Skill mengakibatkan DMG, terdapat 40% persentase CD Skill langsung selesai. Dapat terpicu setiap 30 detik.
  2. Primordial Jade Cutter *5: (Critical Rate 9%) Meningkatkan 20% Max HP, dan memberikan Bonus ATK sebesar 1,2% dari Max HP pengguna.
  3. Mistsplitter Reforged *5: (Critical Damage 9%) Mendapatkan 12% Elemental DMG Bonus untuk setiap elemen dan mendapatkan kekuatan Mistsplitter’s Emblem. Pada lapisan level 1/2/3, Mistsplitter’s Emblem memberikan 8/16/28% Elemental DMG Bonus untuk tipe Elemen Karakter tersebut.
    Karakter akan mendapatkan 1 lapis Mistsplitter’s Emblem untuk setiap skenario berikut: Saat Normal Attack mengakibatkan Elemental DMG (lapisan bertahan 5 detik), saat melancarkan Elemental Burst (lapisan bertahan 10 detik). Selain itu, Karakter juga akan mendapatkan 1 lapis saat Energy kurang dari 100% (lapisan ini akan menghilang saat Energy penuh). Durasi setiap lapis dihitung terpisah.
  4. Amenoma Kageuchi *4: (Attack 12%) Setelah melancarkan Elemental Skill, akan mendapatkan 1 Succession Seed. Efek dapat terpicu setiap 5 detik. Succession Seed bertahan selama 30 detik. Bisa terdapat sampai 3 Succession Seed dalam waktu bersamaan.
    Setelah menggunakan Elemental Burst, semua Succession Seed akan terkonsumsi dan setelah 2 detik, Karakter akan mendapatkan pemulihan 6 Energy untuk setiap seed yang terkonsumsi.

Artifact Xingqiu Sub-DPS

Emblem of Severed Fate

Build Xingqiu Sub DPS memaksimalkan DMG dari Elemental Burst-nya. Xingqiu membutuhka sekitar +200% Energy Recharge jika tanpa weapon Sacrificial Sword, namun kamu hanya perlu 150% jika sudah memiliki senjata tersebut.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Adapun main dan substat yang harus kamu fokuskan adalah:

Build Xingqiu Genshin Impact – Support Healer

Weapon Xingqiu Support Healer

Dari Kiri ke Kanan: Sacrificial Sword – Skyward Blade – Favonius Sword – Festering Desire
  1. Sacrificial Sword *4: (Energy Recharge 13%) Setelah Elemental Skill mengakibatkan DMG, terdapat 40% persentase CD Skill langsung selesai. Dapat terpicu setiap 30 detik.
  2. Skyward Blade *5: (Energy Recharge 12%) CRIT Rate meningkat sebesar 4%. Saat menggunakan Elemental Burst akan mendapatkan Skypiercing Might dengan efek: Meningkatkan 10% Movement SPD, dan 10% ATK SPD. Lalu saat Normal dan Charged Attack mengenai target, akan mendapatkan tambahan DMG sebesar 20% ATK. Skypiercing Might bertahan selama 12 detik.
  3. Favonius Sword *4: (Energy Recharge 13%) Serangan CRIT memiliki 60% persentase untuk memunculkan sejumlah kecil Elemental Particle yang bisa memulihkan energy karakter sebanyak 6 pt. Dapat terpicu setiap 12 detik.
  4. Festering Desire *4: (Energy Recharge 10%) Meningkatkan DMG Elemental Skill sebanyak 16%, dan meningkatkan CRIT Rate Elemental Skill sebanyak 6%.

Artifact Xingqiu Support Healer

Noblesse Oblige

Build Xingqiu sebagai support healer Genshin Impact ini berfokus untuk meningkatkan kemampuan healing dari skill pasifnya ketika Elemental Skill-nya habis. Seperti yang sudah saya terangkan di atas, Xingqiu dapat memulihkan HP karakter sebesar 6% dari Max HP.

Build ini mungkin tidak bisa memaksimalkan DMG yang bisa dihasilkan Xingqiu, namun bisa jadi alternatif buat kalian yang tidak memiliki healer.

Adapun main dan substat yang harus kamu fokuskan adalah:

Itulah build Xingqiu Genshin Impact terbaik yang bisa kamu coba. Sekali lagi penulis ingatkan, bahwa kamu tidak perlu hanya berpaku pada satu build saja, sebab Genshin Impact miliki kebebasan untuk mengizinkan pemainnya build setiap karakter yang ada sesuai dengan kreatifitas masing-masing.


Baca juga informasi menarik Gamebrott terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version