“Buka-bukaan” Ngobrolin Game Jurit Malam, Bareng Gambir Studio


Follow Us

Tema horror memang cukup melekat ke beberapa negara di Asia, di Indonesia hal-hal berbau spiritual masih menjadi suatu pandangan yang umum dipercaya di masyarakat. Sehingga tak awam tema-tema horror pada film maupun game cukup sukses menarik perhatian konsumen Indonesia. Terima kasih kepada Gambir Studio, dimana kami mendapat kesempatan ekslusif untuk interview mengenai game horror terbaru mereka yang berjudul JURIT MALAM. Kami berbincang-bincang dengan saudara Shafiq Husein selaku CMO dari Gambir Studio.

Nulis artikel dibayar

Jurit Malam

Jurit Malam akan bercerita mengenai siswi indigo yang bernama Rei Kimochi (yes its kimochi) yang berpetualang di sebuah gedung tua karena mendengar sesosok suara. Sosok Rei sendiri diperankan secara langsung oleh salah satu publik figur cosplayer terkenal Lola Zieta. Di persenjatai smartphone Rei Kimochi Voiced by Lola Zieta akan menjelajahi kengerian gedung mistis tersebut.

Bagaimana Mode dalam gamenya ?

Jurit malam sendiri hadir di Android dengan membawa dua buah mode dimana salah satu modenya sudah banyak dipakai di Game Horror lain. Mode yang pertama adalah Story Mode atau bisa dibilang Single Player, mode single player memang sudah wajib dipakai oleh game-game bergenre Horror karena salah satu cara untuk membuat game semakin horror adalah dengan memasukan elemen Jumpscare yang biasanya di build up bersama cerita. Pada Story Mode nanti, jurit malam memakai konsep episodic atau ark system dimana cerita akan dibagi menjadi beberapa episode yang akan saling berhubungan, pada perilisannya nanti Jurit Malam sendiri baru merilis episode pertama untuk melihat feedback dari para playernya. Mode kedua adalah Escape Room dimana tujuan utama mode kedua ini adalah keluar dari ruangan, belum ada kejelasan bagaimana gameplay maupun mekanisme dari mode ini.

BACA JUGA  Netmarble berikan Update Seven Knight Terbaru hadirkan Awaken Yeonhee!

Free to Play atau Berbayar ? Bonus ?

Photobook : (IG/Gambirstudio)

Elemen ini memang terkadang menjadi suatu variable yang sangat diperhatikan oleh player Indonesia. Suksesnya salah satu game Battle Royale PUBG Mobile jika dibandingkan versi Steamnya juga karena payment barriers yang hadir dalam kedua game tersebut. Akan kah game ini gratis ?”enggak” jawab Shafiq Husein “Kita nyoba suatu hal yang baru, karena ini pertama kali, biasanya kita selalu bikin ini free to play“. Namun meski berbayar Gambir Studio mengaku bahwa player sebenarnya sudah langsung mendapatkan bonus ketika membeli game ini, bonus tersebut berupa photobook. Seperti yang dapat kalian lihat di video teaser terbaru Jurit Malam, terlihat adanya photo book digital Lola Zieta yang ada dalam game tersebut. Meski harga gamenya belum dapat dijelaskan lebih lanjut.

BACA JUGA  Sega Akuisisi Studio dibalik Two Point Hospital

Peran Lola Zieta dalam Jurit Malam

Tak sedikit yang mengira bahwa sosok Lola Zieta merupakan seorang Gamers, namun dalam beberapa kesempatan dirinya mengaku bahwa ia dulu sempat bermain beberapa games. Mulai dari konsol hingga pernah mencoba ding dong, sehingga menjadi heran jika ia terjun dan memberi andil terhadap game ini bukan hanya sebagai Brand Ambassador. “Lola tuh very cooperative menurut kita” mereka kerap bertukar pendapat mengenai konten dalam game tersebut “kita gak mau, cuma kayak Lola Zieta jadi materi Promosi”.

Kemungkinan Rilis Global atau Go International

Hadirnya elemen budaya yang kuat seperti hantu, memang juga kerap membawa Indonesia sukses di Kancah international. Dreadout contohnya yang menjadi salah satu pioneer game Horror Indonesia karena kesuksesannya meraih perhatian banyak player di dunia. Jurit Malam sendiri mengaku sudah mendesain 6 hantu namun pada episode pertama ini baru akan merilis 2-3 hantu terlebih dahulu dimana sisanya akan dirilis di episode berikutnya. Sinyal go International game ini nampaknya belum akan dilakukan pada saat perilisan, terlebih karena memang bahasa game ini masih menggunakan bahasa Indonesia. Namun hal tersebut tak menutup kemungkinan go International, “kami ada rencana akan rilis Global setelah sukses di Indonesia”.

BACA JUGA  Microsoft Umumkan Minecraft Earth, Spin off Minecraft dengan Teknologi Augmented Reality untuk Platform Mobile

Berapa Sizenya ?

Optimisasi terhadap game ini nampaknya masih menjadi PR buat mereka. Mereka mengaku bahwa game ini akan dapat dinikmati oleh device yang diverse atau jenjang spek yang cukup lebar. Ukurannya sendiri akan berada dibawah 100 mb di Android. Meski begitu Gambir Studio mengaku bahwa tetap akan ada beberapa perbedaan aspek antara Android dan juga iOS karena perbedaan regulasi, namun mereka mengaku bahwa perbedaanya tak akan jauh.

Game ini sendiri sudah dikonfirmasi tanggal rilisnya yaitu tanggal 28 Februari. Kalian sudah terus memantau perkembangan game tersebut di Jurit Malam melalui Link ini.

Thanks to Gambir Studio


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item