Bukan Black Ops, Seri Call of Duty Tahun Ini Dirumorkan Berjudul “Vietnam”

in , , , , ,

Setelah sukses dengan soft-reboot dari Modern Warfare pada 2019 lalu, banyak yang berekspektasi bahwa tahun ini Activision akan membawa seri Black Ops untuk game Call of Duty tahun 2020 ini. Kemungkinan besar akan dikembangkan oleh Treyarch, tentunya banyak yang menduga bahwa game tersebut akan menjadi lanjutan untuk Black Ops 5 ataupun Black Ops Reboot.

Namun, informasi terbaru malah mengatakan bahwa seri selanjutnya dari Call of Duty akan berjudul Call ff Duty: Vietnam. Ya, tentunya Vietnam bukanlah hal yang aneh bagi Call of Duty karena gamenya sendiri telah berkali-kali mengambil setting di daerah Asia Tenggara tersebut, ataupun mengambil latar ketika Perang Vietnam berlangsung.

Pernyataan ini sendiri dituturkan oleh Jason Schreier, jurnalis senior yang sudah sangat sering mendapat informasi “orang dalam” di industri game. Dan lewat cuitannya Schreier yang ditanyai mengenai kelanjutan seri Call of Duty apakah akan melanjutkan seri Black Ops menjawab bahwa Ia tidak terlalu paham dengan lore ataupun apa makna tentang seri Black Ops, namun satu judul yang Ia sering dengar beberapa kali adalah “COD: Vietnam”.

Sayangnya Schreier tidak bisa menjamin kepastian nama tersebut karena Ia sendiri tidak terlalu yakin. Namun bila semisal rumor ini benar maka ada kemungkinan akhirnya Call of Duty milik Teryarch mengambil arah yang baru untuk game mereka yang sebelumnya sudah terlalu modern, dan bahkan Black Ops 4 berakhir sebagai game multiplayer.

Atau Treyarch juga masih bisa membuat COD: Vietnam ini sebagai game yang berfokus di timeline perang Vietnam namun masih berada di universe Black Ops. Atau kalaupun tidak, tentunya kita bisa cukup mengharapkan sebuah cerita baru yang fresh dan bila bisa membuat “mind blown” dengan jalan ceritanya.

Sebelumnya, Narative Director Infinity Ward memberikan kode terhadap sekual dari seri reboot Modern Warfare. Gamebrott akan menginformasikan apabila ada berita ataupun informasi baru terhadap Call of Duty ini.


Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang Call of Duty atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A.

For press release and further collaboratin, Contact me at [email protected]

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at [email protected]