Bukan Hanya RTX 2060, Nvidia Juga akan merilis GeForce GTX 1160


Follow Us

Setelah adanya beberapa leaks info tentang rilisnya salah satu seri Nvidia GeForce RTX 2060 di akhir tahun ini, kami mengira bahwa Nvidia GeForce RTX 2060 akan menjadi salah satu Graphic cards mid-range yang paling populer. Namun ternyata Nvidia sendiri memiliki ide lain dalam meningkatkan pangsa pasarnya. Beberapa hari lalu VideoCardz dan EXPReview memberikan laporan bahwa Nvidia ternyata akan merilis seri ke 11 nya yaitu GeForce GTX 1160.

BACA JUGA  BenQ Perkenalkan Monitor 4K HDR Terbaru Dengan Teknologi Mempuni Untuk Jaga Mata Tetap Sehat
Nulis artikel dibayar

Jika hal tersebut ternyata benar, Nvidia mungkin akan menyematkan Turing GPU strategi dalam GeForce GTX 1160 sama seperti RTX 2060. VideoCardz menjelaskan bahwa walaupun keduanya memiliki feature Turing GPU yang sama, tetapi keduanya memiliki variant yang berbeda, RTX 2060 akan menggunakan TU106-200, dan GeForce GTX 1160 akan menggunakan TU116.

Selain itu, sepertinya Nvidia kedepannya juga akan membagi kartu grafisnya menjadi 2 seri yaitu – GeForce RTX 20xx dan GeForce GTX 11xx. Hal ini dilakukan untuk mempermudah calon pengguna dalam membedakan ke dua seri tersebut. GeForce GTX 1160 kemungkinan akan dirilis pada pertengahan bulan januari 2019 depan. Walaupun begitu Nvidia sendiri belum memberikan konfirmasi benar tidak nya laporan yang diberikan oleh VideoCardz.

BACA JUGA  Adobe Tengah Kembangkan AI yang Bisa Mendeteksi Wajah Hasil Editan

Sumber : Hexus


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item