Bukan Mining, 3800 PS4 di Ukraina Ternyata Dipakai untuk Lakukan Bot Farm di Game FIFA!

Miner Ukraina Ps4 Fifa

Sebelumnya, pihak berwajib Ukraina menangkap sebuah pergudangan yang dianggap sebagai Cryptocurrency Mining Farm yang menggunakan konsol PS4. Ada 500 Hardware PC yang digunakan juga diamankan petugas dari lokasi. Banyak orang bertanya – tanya mengapa Miner ini menggunakan PS4 dibanding graphic card untuk mining Cryptocurrency. Pada saat itu juga tidak ada yang kecurigaan lain selain penggunaan semua hardware yang ada untuk mining farm. Namun salah satu media Ukraina yaitu Delo mengungkapkan hal lain selain kecurigaan mining tersebut.

Investigasi dari pihak Delo menemukan bahwa 3800 PS4 tersebut digunakan untuk Grinding FUT (Fifa Ultimate Team) Coins. Pelaku ternyata menggunakan semua konsol tersebut untuk mencari uang secara cepat dari game FIFA. FIFA memang merupakan game dengan in-app purchase yang cukup mengosongkan kantong pemain. Pada dasarnya, Pelaku ditangkap karena menggunakan listrik secara illegal dengan mencuri listrik secara diam – diam. Dan listrik yang dicuri pun juga cukup besar sehingga pihak berwenang langsung menangkap pelaku tersebut.

Cryptofarm With Gpus And Ps4 2

FUT Coin adalah in-game currency FIFA yang dapat digunakan untuk membeli pemain dari Auction House. Pemain juga dapat menggunakan koin tersebut untuk gacha dan mencoba keberuntungan untuk mendapatkan pemain yang “bagus”. Pemain – pemain yang didapat nantinya dapat digunakan untuk bertanding.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Pemain tidak harus bertanding melawan player untuk mendapatkan FUT Coin. Pelaku menggunakan fitur tersebut untuk tetap online dan bertarung dengan AI untuk mengumpulkan FUT Coin yang nantinya dijual. Hal ini dirasa tidak efektif untuk banyak pemain namun dengan sistem bot yang dimiliki pelaku dan juga listrik curian yang digunakan, farming dengan cara ini terbukti menguntungkan.

EA sendiri tidak mengizinkan tindakan seperti ini. EA melarang pemain untuk melakukan transfer FUT Coin antar akun. Namun banyak sekali website pihak ketiga yang menjual FUT Coin secara murah. Bahkan website tersebut juga menjual akun yang memiliki komposisi pemain yang lengkap. Pilihan membeli akun dirasa lebih aman karena akun yang digunakan tidak terdeteksi oleh EA dan tidak memiliki resiko untuk mendapatkan banned.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version