Bukan Resident Evil, Game Misterius Baru Capcom Ternyata adalah Street Fighter 6

Ryu Street Fighter 6

Ryu Street Fighter 6

Masih ingat dengan berita countdown misterius yang diluncurkan Capcom beberapa hari lalu? Berita tersebut mengundang banyak spekulasi serta asumsi seperti pengumuman Resident Evil 4 Remake, atau Monster Hunter. Hari ini, Capcom menjawab rasa penasaran kita dengan mengumumkan kehadiran Street Fighter 6, sebagai ‘hadiah‘ perayaan anniversary ke-35 dari franchise tersebut.

Capcom umumkan Street Fighter 6 setelah berakhirnya pameran fighting game Capcom Pro Tour. Dimana Kawano mengalahkan veteran Daigo Umehara.

Street Fighter sendiri adalah game fighting yang dikembangkan dan dipublish oleh Capcom pertama kali tahun 1987. Memiliki 5 main series, berbagai spin-offs serta crossover. Kali ini, mereka akan menambah Street Fighter 6 ke dalam daftar main series mereka.

Street Fighter 6, Jawaban dari Countdown Misterius Capcom

Di trailer pendek itu menampilkan sosok Ryu yang sedang berhadapan dengan Luke, karakter Street Fighter 5 yang dikatakan akan masuk ke dalam sequel.

Video tersebut tidak menunjukkan gameplay sebenarnya, namun, diyakinkan bahwa franchise ini akan mengalami peningkatan visual yang lebih realistis dari pada seri sebelumnya.

Capcom diharapkan dapat melakukan peluncuran Street Fighter 6 yang lebih baik daripada pendahulunya. Sebagai contoh, Street Fighter 5 masih mengalami bug dan masalah server di PS4 dan PC tahun 2016.

Selain dari visual, belum ada informasi lain mengenai game ini. Namun, Capcom berjanji akan memberikan informasi terbaru secepatnya.

Diumumkan Juga Kehadiran Capcom Fighting Collection

https://twitter.com/StreetFighter/status/1495634283142135808

Selain mengejutkan penggemar dengan Street Fighter 6, Capcom juga mengumumkan kompilasi dari 10 fighting games bernama “Capcom Fighting Collection” yang dapat kalian mainkan di platform PC, PlayStation 4, XBox, dan Nintendo Switch. Kompilasi ini terdiri dari 10 titles di antaranya :

Untuk Capcom Fighting Collection sendiri dikabarkan akan rilis pada 24 Juni 2022.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version