Buktikan Gamer Disabilitas Itu Penting di Industri Game, Steven Spohn Raih Donasi 1 Juta Dollar

Sports1 Weba 08

Sports1 Weba 08

Steven Spohn merupakan orang disabilitas yang didiagnosa mengalami Spinal Musuclar Atrophy yang mana, menurut kebanyakan dokter, tidak seharusnya bertahan. Walaupun begitu, untungnya Ia masih tetap bisa bertahan, bahkan menjadi advokat untuk orang – orang penyandang disabilitas yang ingin bermain video game game. Selain itu, Pria yang dikenal sebagai COO Able gamers ini, baru – baru ini mencapai milestone baru untuk kampanye penggalangan dana yang baru saja diselenggarakannya.

Pada ulang tahunnya ke-40 di 15 September lalu, ia menyelenggarakan campaign bernama Spawn Together untuk orang – orang penyandang disabilitas yang ingin memainkan video game, dengan target donasi sebesar 1.000.000 USD.  Spohn sendiri membuka donasi tersebut hari itu juga, dan mengumumkan bahwa ia telah berhasil menyelesaikan donasi tersebut melalui bantuan dari komunitasnya.

Hal ini menarik perhatian banyak orang di dalam komunitas gaming dimulai dari game developer, streamer hingga aktor seperti Ryan Reynolds, Brie Larsons, dan Dwayne “The Rock” Johnson yang sempat mendonasikan sebagian uangnya untuk kampanyenya. Melalui campaign tersebut, Steven Spohn ingin mengatakan kepada Industri Game bahwa “Penyandang Disabilitas juga sangat penting, bahkan bersama – sama kita bisa mengumpulkan satu juta dolar, sehingga validasi dari gamer disabilitas juga sangat penting dan industri game harus tetap memperhatikan hal tersebut”.

Steven

Spohn sendiri tidak mengetahui apa yang akan dilakukannya setelah ini, namun uang yang digunakannya akan secara langsung membantu AbleGamers. Dimulai dari controller yang lebih mudah digunakan untuk gamer disabilitas, memperkerjakan terapis dan membantu organisasi miliknya untuk mencapai 46 juta gamer disabilitas di Amerika. Walaupun sudah mencapai target, kampanye penggalangan dana dari Steven Spohl ini masih tetap berjalan sampai sekarang, dan pemain game di Indonesia yang tertarik untuk ikut berdonasi bisa menuju link berikut.


Baca lagi artikel menarik lainnya dari penulis kita Jay, dan artikel lain seputaran game Mobile! Tertarik melakukan kerjasama? Kontak kita di Author@Gamebrott.com

Exit mobile version