Buku 528 Halaman Akan Sejarah Lengkap Game RPG di PC Dirilis Gratis oleh Fans

RPG

Membuat sebuah tulisan yang panjang dan detil menjadi sebuah tugas yang berat apalagi ketika kamu tak dibayar atas karya tersebut. Inilah yang sempat membuat saya kagum dengan usaha dari Felipe Pepe dan 112 relawan lainnya yang terdiri dari modder, jurnalis, kritikus, developer, dan fans baru saja merilis 528 halaman akan sejarah genre RPG di PC secara gratis ke publik. The CRPG Book Project: Sharing the History of Computer Role-Playing Games merupakan sebuah buku lengkap yang berisikan sejarah awal dari CRPG mulai dari era 1970-an hingga era modern RPG.

Buku mungkin dirilis secara gratis, namun nilai produksinya terkesan premium dan tidak amatir. Format dan penulisan dari buku terlihat profesional dan enak untuk dibaca. Buku ini seakan mengingatkan kembali para PC gamer jika ada masa dimana CRPG merajai pasar PC dan menjadi golden age dari PC gaming. Game seperti Baldur’s Gate, Neverwinter, Planetscape Torment, dll menjadi game yang takkan pernah kamu temukan di platform lain. Kompleksitas sistem role-play, cerita yang panjang dan penuh cabang, serta gameplay yang amat strategik menjadi fitur utama dari semua CRPG klasik yang pernah dirilis di PC.

Pada 528 halaman yang ada pada buku ini, kamu akan pelajari tentang informasi dari 400 lebih game RPG, mulai dari game era PLATO hingga RPG modern mau itu dari indie ataupun studio kelas AAA. Pada buku ini juga memuat beberapa hidden gems yang menurut mereka berhak dapatkan perhatian dari penggemar genre RPG di PC.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Apabila kamu penggemar dari CRPG maka bersiaplah untuk merasa nostalgia melihat game-game klasik yang ada di buku ini. Bagi kamu yang tidak begitu mengenali CRPG dan tertarik untuk mengenal sejarahnya sebelum mencapai era modern RPG yang lebih streamlined, maka mungkin kamu tertarik untuk membaca buku ini.

crpg_book_1-0-1 by jschreier123 on Scribd

Exit mobile version