Buku Khusus Hideo Kojima Soal “Meme Kesukaannya” akan Ditranslasi, Terbit Tahun Ini!

c2579270b7738b9d6efb27db610c23e4

Dalam dunia gaming, Hideo Kojima dikenal sebagai penulis dan direktur dari Metal Gear Series. Bahkan hingga saat ini ia telah dikenal sebagai direktur dari perusahaanya sendiri yang bernama Kojima Productions. Disamping itu, ia juga telah menulis buku yang berjudul “The Gifted Gene and My Lovable Memes” pada tahun 2019 untuk edisi Bahasa Jepang. Kini, distributor anime Viz media, akan hadirkan buku tersebut dalam Bahasa Inggris.

Bukunya pun akan diluncurkan dengan judul bernama “The Creative Gene” yang terlihat sedikit berbeda dengan judul aslinya. Hal itu terjadi karena adanya sedikit mistranslasi pada judul buku yang telah dipublikasikan dalam Edisi Bahasa Jepang. Yang dimana judul buku itu adalah “Sousaku Suru Idenshi” yang jika diterjemahkan dalam Bahasa Inggris akan menjadi “Creative Gene” (Gen Kreatif). Namun, yang tertulis dalam buku tersebut bukanlah “Creative Gene”, melainkan “The Gifted Gene”.

Buku “The Creative Gene” ini akan berfokus dalam membahas tentang inspirasi Hideo Kojima yang bersumber pada buku, film, dan musik yang ia suka. Sehingga bukunya pun hadir dengan sub judul “How books, movies, and music inspired the creator of Death Stranding and Metal Gear Solid”. Sub judul tersebut dirasa akan lebih cocok dengan sinopsis yang telah dibuat oleh Vizmedia dalam Bahasa Inggris.

Kabarnya, buku Hideo Kojima versi berbahasa Inggris ini akan dirilis pada tanggal 12 Oktober 2021. Tentunya para gamer dunia sudah tak sabar untuk menanti buku Hideo Kojima yang akan menginspirasi untuk berkarya. Di sisi lain, gamers tanah air hanya bisa berharap buku tersebut dapat rilis dalam Bahasa Indonesia.

Sumber: PC Gamer


Jangan lupa untuk baca artikel menarik seputar Hideo Kojima dan artikel keren lainnya dari saya, Yuda Sanjaya.

For press release and further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com

Exit mobile version