Bunda, Inilah Game Edukasi Anak Terbaik di Android yang Cocok Untuk Perkembangan si Kecil

Game Edukasi Android

Perkembangan era digital menuntut orang tua untuk terus mengawasi anak-anaknya agar dapat mengikuti tren. Ada banyak metode pembelajaran yang bisa dilakukan orang tua untuk mendidik anaknya loh, bunda. Selain membaca buku, orang tua menggunakan game edukasi anak di perangkat Android sebagai media pembelajaran.

Beberapa orang tua mungkin merasa kesulitan saat mencari game edukasi Android terbaik karena jumlahnya yang banyak. Jadi penulis telah merangkum beberapa game edukasi yang dapat ayah dan bunda download agar anak dapat belajar sambil bermain.

1. Game Edukasi : Belajar Membaca Lancar

Bunda, Inilah Game Edukasi Anak Terbaik di Android yang Cocok Untuk Perkembangan si Kecil 8

Belajar Membaca Lancar adalah sebuah game yang dikembangkan oleh Solite Kids membantu si kecil belajar membaca. Permainan ini direkomendasikan untuk anak-anak berusia sekitar 5-6 tahun untuk memahami kata-kata penting yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Materi pembelajaran dalam game ini meliputi pengenalan suku kata, vokal, dan konsonan.

2. Game Edukasi : Coloring & Learn

Bunda, Inilah Game Edukasi Anak Terbaik di Android yang Cocok Untuk Perkembangan si Kecil 9

Coloring & Learn adalah game android yang membantu si kecil menuangkan kreativitasnya. Game yang dikembangkan oleh Orange Studios Games ini didesain semenyenangkan mungkin dengan fitur-fitur yang akan membantu anak – anak berkreativitas. Ada berbagai gambar yang dapat diwarnai oleh sang anak, dan tentu saja permainan ini mudah dipahami.

3. Educational Game 4 Kids

Bunda, Inilah Game Edukasi Anak Terbaik di Android yang Cocok Untuk Perkembangan si Kecil 10

Memperkenalkan kehidupan kepada anak-anak sangat penting untuk perkembangan mereka. Game edukasi yang bernama Educational Games 4 Kids ini akan membantu ayah dan bunda dalam mengenalkan makhluk hidup di sekitar mereka. Dikembangkan oleh pescAPPs, game ini didesain untuk mendidik melalui berbagai aktivitas seperti mewarnai, puzzle, dan masih banyak lagi.

4. ABC PreSchool Kids Tracing & Phonics Learning Game

Bunda, Inilah Game Edukasi Anak Terbaik di Android yang Cocok Untuk Perkembangan si Kecil 11

ABC PreSchool Kids Tracing & Phonics Learning Game adalah game edukasi di Android yang dikembangkan oleh GunjanApps Studio. Fitur-fitur dalam permainan akan membantu merangsang kreativitas dan sisi artistik anak-anak. Ayah dan Bunda dapat melibatkan si kecil untuk melakukan banyak aktivitas melalui permainan, seperti menggambar, mewarnai, mempelajari alfabet.


5. Learn Alphabet with Marbel

Bunda, Inilah Game Edukasi Anak Terbaik di Android yang Cocok Untuk Perkembangan si Kecil 12

Alphabet Marbel adalah game edukasi yang membantu anak-anak belajar alfabet dari A sampai Z, termasuk huruf besar dan kecil. Aplikasi ini dirancang untuk anak berusia 2 hingga 6 tahun. Tunggu apa lagi, Bunda? Mari ajak anak-anak kita untuk belajar alfabet sesegera mungkin.

6. Kids Balloon Pop Game

Bunda, Inilah Game Edukasi Anak Terbaik di Android yang Cocok Untuk Perkembangan si Kecil 13

Untuk merangsang pemahaman dan keterampilan responsif anak, game edukasi yang disebut Kids Balloon Pop Game ini adalah game yang harus dicoba. Dilengkapi dengan 5 mode permainan yang berbeda, permainan ini akan membuat anak lebih aktif dengan meletuskan balon di layar.

7. Game Edukasi : Fishing For Kids

Bunda, Inilah Game Edukasi Anak Terbaik di Android yang Cocok Untuk Perkembangan si Kecil 14

Fishing for Kids adalah game yang akan memperkenalkan kehidupan laut kepada anak-anak. Game yang dikembangkan oleh Yovomedia ini menghadirkan nuansa belajar yang berbeda dengan memancing sebagai sarana edukasi. Permainan ini merangsang pemahaman si kecil dan juga melatih anak-anak untuk fokus.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Android atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version