Bungie Ganti Sutradara Marathon, Ada Gelombang PHK?

Sutradara Marathon

Sutradara Marathon – Gelombang PHK dalam industri video game terus berlanjut. Dan kini sepertinya akan ada pertanda dari studio Bungie yang akan membuka gelombang tersebut lagi. Diketahui saat ini Studio Bungie sedang merencanakan perubahan dalam kepemimpinannya.

Dan salah satu game yang terkena dampaknya adalah game Marathon yang merupakan game live service dari Bungie yang memiliki tujuan sebagai game yang akan melampaui Destiny.

Mantan Sutradara Valorant jadi Sutradara Marathon

Marathon Ganti Sutradara

Dilansir dari IGN, beberapa sumber yang familiar dengan hal ini mengatakan bahwa Bungie kini sedang berencana untuk mengubah kepemimpinan kreatif untuk game Marathon. Salah satunya adalah dengan melepas Designer lama Bungie yaitu Christopher Barret dari posisi Sutradara.

Menurut situs tersebut, posisi tersebut kini telah diisi oleh mantan Sutrada game Valorant yaitu Joe Ziegler. Joe merupakan mantan sutradara yang meninggalkan Riot dan bergabung dengan Bungie pada tahun 2022.

Berdasarkan cuitan Twitter pribadinya, Joe Zigler telah mengerjakan Marathon sebagai Sutradara game tersebut selama 9 bulan. Dan dirinya juga bersemangat untuk membagikan informasi mengenai game tersebut hingga waktu gamenya rilis.

Beberapa perubahan kini telah diketahui seputar game ini. Dikabarkan bahwa game akan berubah dari awalnya menggunakan karakter yang dibuat oleh pemain menjadi list karakter yang dapat dipilih.

Akan Ada Sesuatu yang Terjadi di Bungie

Akan Ada Langkah Penting Untuk Studio

Ada beberapa ketakutan dan rumor yang menyebar mengenai PHK di Bungie yang akan terjadi setelah perilisan Ekspansi Destiny 2 The Final Shape. Salah seorang yang familiar dengan keuangan Bungie menyampaikannya kepada IGN beberapa informasi.

Menurut sumber tersebut, dirinya mengatakan bahwa tak ada yan cocok dari perhitungan serta akan ada sesuatu yang harus terjadi untuk memangkas biaya kecuali The Final Shape laris dan dapat menutup jarak dan biaya developer yang beranjak ke Marathon.

Dalam perusahaan ini juga ada ekspektasi yang beredar bahwa kepemimpinan senior perusahaan Bungie akan keluar berbondong-bondong pada musim panas 2026 ketika bayaran terakhir dari akuisisi Sony telah dibayarkan.

Dengan adanya rumor tersebut, tentunya ada dorongan yang sangat kuat bagi para developer di Bungie untuk merilis game Marathon sebelum masa tersebut tiba. Dan mungkin saja game ini memang bisa rilis pada tahun 2025.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version