Bungie Umumkan Destiny 2 Hadir Untuk Playstation 5 dan Xbox Series X

in , ,

Destiny 2 merupakan salah satu game yang menjadi favorit dikalangan banyak gamers. Game tersebut bisa dibilang merupakan suksesor dari game pertama Destiny yang dirilis pada 2014 lalu. Ingin mempertahankan atensi tersebut, Bungie selaku pengembang saat ini tengah mengembangkan Destiny 2 untuk bisa rilis pada konsol next-gen.

Dilansir dari Theverge, Destiny 2 dikatakan akan hadir untuk konsol next-gen, Bungie mengatakan hal tersebut dengan membalas cuitan dari akun twitter resmi Xbox yang sedang memperlihatkan partner-partner Xbox dimana Bungie juga merupakan salah satu dari partner yang diperlihatkan.

Masih belum ada detail jelas terkait hal tersebut, tetapi Bungie mengatakan bahwa mereka akan hadirkan informasi detail secepat mungkin. Sebelumnya, Destiny 2 telah dirilis di PC, PS4, dan Xbox One dengan fitur cross-save, sehingga kalian bisa memindahkan savegame antar platform yang berbeda, mungkin saja hal tersebut bisa juga dilakukan untuk Destiny 2 next-gen, sehingga gamers tidak perlu khawatir kehilangan savegame lama.

Seperti yang telah diketahui, konsol next-gen nantinya akan hadirkan fitur backwards compatibility yang memungkinkan para pemain Playstation 5 atau Xbox Series X untuk memainkan game dari konsol terdahulunya. Jadi, meski Destiny 2 tidak dirilis di konsol next-gen kalian tetap bisa memainkan game tersebut karena Destiny 2 sebelumnya telah rilis di konsol old-gen.

Namun, Bungie sepertinya ingin Destiny 2 hadir di konsol next-gen dengan fitur maksimal yang dihadirkan oleh masing-masing konsol next-gen. Hal tersebut juga sepertinya membuat fitur cross-platform antar old-gen dengan next-gen sepertinya tidak memungkinkan, dimana pastinya akan terdapat perbedaan signifkan antar performa bermain sehingga bila cross-platform dihadirkan akan sulit untuk menghadirkan game yang kompetitif karena pemain yang bermain di konsol next-gen tentu sangatlah diunggulkan.

Destiny 2 akan hadir di platform next-gen. Jika kalian tertarik untuk membaca berita lain dari Gamebrott, klik disini.

Aldhi Rahmanda

Written by Aldhi Rahmanda

Seseorang yang sudah terikat oleh kuatnya magnet dunia game.