in , , , , ,

Bunyi Akhir Nama “Dimitrescu” di RE Village Kabarnya Dilafalkan Tanpa “Cuu…..”

Bunyi Nama Dimitrescu

Alcina Dimitrescu“, ialah nama salah satu karakter antagonis Resident Evil Village yang kini begitu viral walau gamenya masih belum dirilis. Penampilan dan posturnya memang terbukti sukses mengundang perhatian para gamer. Entah dalam bentuk perhatian yang seperti apa, rasa penasaran mereka dalam mengenal sosok karakter ini pun juga nampak semakin tertuang dalam bentuk imajinasi yang berbeda.

Karena sekarang ini termasuk bulan ramadhan, ada suatu sisi menarik yang sekiranya lebih aman nan menarik untuk dibahas. Contohnya seperti meninjau nama dari tante “Dimitrescu” itu sendiri. Saat pertama kali mendengar, banyak orang menilai termasuk saya sendiri (dari orang yang mengikuti perkembangan sepak bola di benua Eropa) mengira bahwa nama tersebut merupakan nama seseorang yang berasal dari negara Rumania.

Bagi kamu yang belum tahu, Sebagian orang-orang di Rumania dikenal selalu mempunyai nama keluarga dengan akhiran “escu“. Misal dalam memakai nama Petrescu, Popescu, Georgescu, dan masih banyak lagi.

Seolah bakal menjadi asumsi yang tepat berkat pesona dari game Resident Evil Village yang nampak mengakar dari konsep/tema vampir barat yang juga berasal dari Rumania, Capcom sendiri sejauh ini masih belum sepenuhnya mengkonfirmasi letak utama dari kawasan Desa yang menjadi setting utama game tersebut. Walau sudah hampir dipastikan bersetting di kawasan Eropa, secara spesifik, ada di negara mana letaknya ? Apa benar memang Rumania ? Atau malah dari negara-negara Eropa Timur yang lain ?

Menariknya, munculnya pelafalan yang tidak terduga dari sosok nama Lady Dimitrescu ini bisa membuat kita jadi semakin bingung. Pertama kali disinggung oleh user Twitter bernama @_Reecieboy, ia memberi postingan yang cukup begitu kritis dalam mengomentari suatu acara promosi Resident Evil Village yang dipandu oleh seorang presenter bernama Brittney Brombacher.

Dalam video promosi tersebut, Brittney secara unik menyebut atau melafalkan nama “Dimiterescu” dengan bunyi yang tidak semua orang duga. Ketimbang menambahkan bunyi “coo….” (atau “kuu..” dari pelafalan bahasa Indonesia) di akhir yang menang merupakan pelafalan untuk nama-nama orang Rumania, beliau justru malah melewatkannya. Sehingga jadi berbunyi “Dimitressk“.

Brittney sendiri yang secara khusus di-mention oleh @_Reecieboy menimpali lalu membenarkan bunyi pelafalan tersebut. Dilansir melalui postingan di akun Twitternya, pihak Capcom memang sudah memberikan briefing kepadanya untuk menyebut nama Lady Dimitrescu dengan pelafalan yang seperti itu.

Walau berpeluang membuat para gamer jadi sedikit agak bingung, tentu itu bukanlah sebuah hal yang bisa sangat menganggu bukan ? Sehingga tentu ada baiknya untuk menyimpan rapat-rapat rasa penasaranmu terhadap sang nyonya Dimitrescu, paling tidak sampai game Resident Evil Village rilis pada tanggal 7 Mei 2021 nanti.

Ketika rilis, pastinya akan terjawab apakah nama akhir si tante ini memang benar dipanggil dengan bunyi “Dimitreskk” atau malah yang gamblang seperti “Dimitrescuuuuuu…..”


Baca pula informasi lain terkait Resident Evil Village, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]