Butuh 175-250GB HDD Untuk Bisa Mainkan Call of Duty: Black Ops Cold War

BlackOpsColdWar HERO
Ukurannya semakin membengkak.

Selalu dihujat namun bisa mempertahankan gelarnya sebagai salah satu game terlaris dengan angka penjualan fantastis, adalah jalan ninja yang dimiliki oleh Call of Duty. Terlepas dari beragam kritik yang dilayangkan oleh para fans, terutama masalah minimnya inovasi yang mereka hadirkan di setiap tahunnya. Tahun ini, kita kedatangan Call of Duty: Black Ops Cold War yang menjadi sekuel dari iterasi Black Ops pertama.

Namun alih-alih disambut dengan baik oleh para fans, kehadiran Call of Duty: Black Ops Cold War justru picu kekhawatiran dari sisi teknis. Ia seolah menjadi masalah baru, khususnya bagi mereka yang tak miliki HDD dengan ruang yang cukup besar. Ini akibat Modern Warfare yang memakan ruang HDD sangat besar, melebihi beberapa game RPG maupun open world di luar sana. Namun mimpi buruk tersebut akan menjadi kenyataan saat gamenya dirilis nanti.

Ini diungkapkan oleh Treyarch dan Activision dalam pengumuman spesifikasi PC yang dibutuhkan untuk memainkan Call of Duty: Black Ops Cold War. Player setidaknya membutuhkan ruang HDD sebesar 175-250 GB untuk bisa menginstall gamenya. Berikut spesifikasi lengkapnya:

MINIMUM

RECOMMENDED

RECOMMENDED RAY TRACING

RECOMMENDED COMPETITIVE

RECOMMENDED RAY TRACING ULTRA

Ukuran ruang kosong yang sangat besar tersebut menjadi masalah yang cukup mengkhawatirkan. Terutama bagi mereka yang bingung untuk memilih salah satu di antara dua seri, baik Modern Warfare maupun Black Ops Cold War. Bahkan jika dipisah seperti yang dicantumkan dalam spesifikasi minimum, gamenya masih membutuhkan ruang lebih dari 100GB.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Call of Duty: Black Ops Cold War rencananya akan dirilis tanggal 13 November 2020 nanti di PC, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, dan Xbox Series X. Apakah kamu memiliki ruang kosong yang cukup banyak untuk menyimpan gamenya?


Baca lebih lanjut tentang Call of Duty: Black Ops Cold War, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version