Butuh Tantangan? Cobalah Game Simulasi Pendaratan di ISS Terbaru Dengan Gratis!

cdn.vox cdn 1

Di minggu ini nantinya, Crew Dragon Capsule SpaceX akan memulai misi pengiriman astronot pertamanya menuju the International Space Station (ISS). Untuk memperingati hal ini, SpaceX merilis sebuah game seru namun menantang yaitu berupa game simulasi pendaratan ke ISS jadi kita bisa merasakan bagaimana sensasinya saat melakukan manuver pendaratan itu.

Game simulasi ini adalah sebuah game browser yang dimana bila kalian membukanya akan disambut oleh interface yang sama digunakan oleh Crew Dragon Capsule juga. Control map disini berupa WASD, Q, dan E key di kiri dan numpad untuk menggerakkan konsol di kanan. Kalau kalian bermain dengan hp atau tablet, kalian bisa langsung menyentuh layarnya untuk menggerakkan konsol.

HUD yang tersedia juga sangat berguna. Ada beberapa indicator dalam HUD tersebut yang menunjukkan orientasi roll, pitch, dan yaw (titik penyimpangan jalur) yang relatif berdasarkan docking clamp di ISS.

Sedikit error yang bisa di tolerir dalam game ini meskipun jalur yang kalian usung sudah lurus karena kalau melesat terlalu cepat kalian tetap akan hancur. Awalnya terlihat mudah tetapi saat di mainkan game ini benar-benar memiliki tingkat kesulitan yang tinggi.

Bayangkan saja para astronot asli melakukan hal ini nanti yang tentunya tanpa melakukan autopilot.

Bagi kalian yang penasaran, bisa memainkannya disini.

(Sumber: Polygon)

Exit mobile version